Antusiame Furtuoso Melawan Eks Timnya | Berita Hari ini

Antusiame Furtuoso Melawan Eks Timnya

Antusiame Furtuoso Melawan Eks Timnya Thiago Furtuoso saat merayakan kemenangan setelah mencetak gol.(guest)

MALANG-Arema FC ingin melanjutkan tren kemenangan yang mereka capai atas PSIS Semarang, Kamis (25/1) lalu. Para pemain Singo Edan yakin menang atas Bhayangkara FC, Selasa (30/1) besok. Termasuk striker anyar, Thiago Furtuoso, tak sabar melibas mantan timnya di tahun 2016-2017 itu. Ia sudah mengemas dua gol, ini jadi modal pada laga pamungkas penyisihan grup bertemu Bhayangkara.

"Kemenangan melawan PSIS karena kami main bagus. Lawan selanjutnya, Bhayangkara FC, kami juga harus tetap bermain bagus dan menang lagi," ujar Striker Arema, Thiago Furtuoso.

Menurutnya, timnya sudah mulai menemukan irama permainan, terutama dalam upaya menjebol gawang lawan. Hal tersebut, akan menjadi salah satu bekal melawan Bhayangkara FC, tim yang diperkuatnya saat ISC tahun 2016 lalu dan setengah musim di Liga 1 tahun lalu.

"Kami harus tetap konsentrasi. Bhayangkara tim yang bagus, tetapi kami tetap ingin menang, meski lawan lebih kuat," beber pemain asal Brasil itu.

Furtuoso sendiri tengah diliputi kerpecayaan diri tinggi. Sempat terbuang dari Bhayangkara FC dan bermain di Madura United, pemain 30 tahun itu justru tenggelam di Madura. Kedatangannya ke Bhumi Arema juga sempat diiringi dengan keraguan karena performanya musim lalu. Dirinya dipastikan ingin membuktikan, jika Arema tidak salah merekrutnya.

Hal itu terbukti dalam dua laga, dia mencetak dua gol bagi Arema. Dua gol tersebut juga dia cetak dengan menunjukkan skillnya. Gol pertama ke gawang Persela, dia cetak dengan tendangan salto.

Sementara, gol kedua saat melawan PSIS, dia memanfaatkan assist Dendi Santoso dan memenangkan adu sprint dengan pemain lawan. Lantas, saat penjaga gawang PSIS keluar dari kotak penalti, Furtuoso berhasil mengecohnya.

"Saya sudah cetak dua gol. Semua bicara bagus tentang saya. Tetapi yang penting tim menang. Saya tertolong karena tim bagus, teman bagus dan komunikasi semua pemain bagus," jelas dia.

Bagi Furtuoso, meski akan menghadapi mantan tim yang sempat

Berita Terkait

Baca Juga