Jasad Pemancing Ikan di Bendungan Lahor Ditemukan

  • 2018-02-01 penulis : Agung Priyo
  • Editor :Rista
  • dibaca :2516
Jasad Pemancing Ikan di Bendungan Lahor Ditemukan Tim SAR ketika melakukan pencarian korban tenggelam di Bendungan Lahor.

MALANG - Upaya pencarian Jakfar Sodik, 14, yang tenggelam di Sungai Bendungan Lahor, Dusun Karanganom, Kromengan, Kabupaten Malang membuahkan hasil. Kamis (1/2/2018) korban berhasil ditemukan sekitar pukul 09.48.

Usai dievakuasi, jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah duka di Dusun Karter, Kromengan. 

"Tadi jenazah mau kami mintakan visum luar. Namun pihak keluarga menolak dengan alasan menerima kematiannya sebagai musibah," terang Kapolsek Kromengan, AKP Okta Panjaitan.

"Dari pemeriksaan di tubuhnya, juga tidak ada bekas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia memang karena tenggelam saat mencari ikan," sambungnya. 

Jakfar Sodik, Rabu siang lalu dikabarkan hilang tenggelam. Korban tenggelam saat mencari ikan dengan teknik alami bersama dengan dua temannya, yakni Alfan dan Riko. 

Korban yang mencebur ke sungai, untuk mencari ikan dengan cara gogon, tidak kunjung muncul ke permukaan air.

Dua temannya yang mengetahui, lantas berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Kromengan.  Pencarian dilanjutkan pagi kemarin sekitar pukul 07.15. Ada sekitar 50 personil gabungan yang melakukan pencarian.

Selain dari petugas Polsek Kromengan dan warga sekitar, juga personil dari SAR.  Untuk mempercepat proses pencarian, petugas dibagi menjadi beberapa tim. Ada yang menyisir sekitar sungai, ada yang melakukan pencarian dengan cara menyelam.

Alhasil sekitar pukul 09.48, tubuh korban berhasil ditemukan.  Tubuhnya ditemukan di dasar sungai. Jaraknya sekitar tujuh meter dari titik awal korban tenggelam.

"Kondisi air di bawah dingin, sehingga tubuh korban masih belum mengapung. Kalau airnya hangat, pasti sudah mengapung," jelasnya.

Begitu ketemu, tubuhnya langsung diangkat dan dibawa ke tepi sungai. Keluarga dan warga yang menyaksikan, tidak kuat menahan tangis. Mereka histeris karena saat ditemukan tubuh Jakfar Sodik sudah terbujur kaku. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Baca Juga