Dishub Mulai Tegas, Angkutan Umum dan Barang Parkir Sembarangan Ditilang

  • 2018-02-03 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1979
Dishub Mulai Tegas, Angkutan Umum dan Barang Parkir Sembarangan Ditilang Petugas Dinas Perhubungan menempelkan stiker larangan parkir di trotoar pada kendaraan yang sedang parkir di atas trotoar kemari

MALANG – Dinas Perhubungan Kota Malang memenuhi janjinya terus melakukan operasi pelanggar aturan parkir. Kali ini tak ada lagi imbauan. Melibatkan anggota POM TNI, dan Polri, Dishub memberikan sanksi tilang, Sabtu (3/2/2018).


Sedikitnya ada delapan angkutan umum yang ditilang. Dua ditidak di Jalan Borobudur, empat di Jalan Tlogomas, dan dua di Jalan Soekarno Hatta.

”Delapan angkutan ini berhenti di badan jalan, padahal ada rambu larangan parkir atau larangan berhenti,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan, Kusnadi.

Dikatakan, pihaknya harus bersikap tegas terhadap para pengendara. Tidak terkecuali angkutan. ”Termasuk kendaraan angkutan barang, jika berhenti di tempat yang dilarang. buku kirnya juga kami amankan, dan kita beri sanksi tilang,’’ jelasnya.

Operasi gabungan ini katakanya akan dilakukan tiga kali seminggu. Sasarannya, selain angkutan yang parkir di badan jalan, juga pedestrian jalan. Ini lantaran masih banyak menemukan kendaraan yang parkir di tempat larangan termasuk di trotoar jalan.

”Alhamdulillah, tadi tidak ada jukir yang melawan. Ketika kami beri tahu larangan tidak boleh parkir di trotoar, mereka langsung memindahkan kendaraan yang parkir di trotoar ke tempat yang sudah ditentukan,’’ tambahnya.

Tapi, dia menyebutkan banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar. ”Masak kami juga harus menertibkan PKL. Kami mohon Satpol PP ikut melakukan tindakan tegas juga,’’ urai pria yang hobi tenes lapangan ini.


Sementara  Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi mengaku pihaknya tidak kurang kurang menertibkan PKL. Sejak akhir Januari lalu, terus melakukan operasi. Bahkan, banyak PKL juga diamankan lantaran berjualan di tempat yang tak semestinya.  


”Kami tidak diam. Begitu ada PKL menggunakan trotoar, atau berjualan di badan jalan langsung kami amankan,’’ katanya.(ira/han)

 

Berita Terkait