Tersingkir di Perempat Final, Singo Edan Pulang dengan Lemas | Berita Hari ini

Tersingkir di Perempat Final, Singo Edan Pulang dengan Lemas

Tersingkir di Perempat Final, Singo Edan Pulang dengan Lemas

SOLO–Meski sempat tak diunggulkan, Arema FC sejatinya mampu mengimbangi permainan Sriwijaya FC dalam pertandingan perempat final  Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Mingggu (4/2) malam. Setidaknya pada babak pertama, Arema menahan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu imbang tanpa gol.

Bahkan tercatat, Arema memiliki peluang bagus dari kaki dua striker sayapnya, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso. Dedik membuka peluang pada 29, namun tendangannya masih melenceng dan peluang Dedi Santoso menit 40 saat tinggal berhadapan dengan kiper Paku Alam. Sayang sepakan kapten tim Arema itu masih bisa diblok.

Memasuki babak kedua, satu peluang emas lepas dari kaki Dedik. Tepatnya menit 60, melalui hadiah penalti, setelah Bio Paulin melakukan pelanggaran pada Dedik. Wasit Dodi Setia Permana menunjuk titik putih, dengan Dedik sebagai eksekutornya. Namun sangat disayangkan, kiper Paku Alam berhasil membaca arah bola dan menahan tendangan Dedik.

Gagal memanfaatkan peluang yang harusnya jadi gol, menjadi awal petaka untuk tim arema. Menyusul giliran tim Sriwijaya bangkit menyerang. Menit 67, peluang bola mati dari tendangan sudut berhasil dimaksimalkan Bio Paulin. Mantan bek Persipura ini meneruskan bola hasil tendangan sudut Adam Alis melalui tandukannya yang menghujam, dan gol.

Tak lama berselang, Sriwijaya FC berhasil menambah gol lewat aksi tendangan bebas Abimanyu empat menit usai gol pertama. Bola hasil tendangan kaki kiri gelandang muda itu meluncur deras di sudut kiri bawah dan gagal diamankan kiper Kartika Ajie. Usai gol kedua ini, Kartika terpaksa ditarik keluar dan digantikan Reki Rahayu, menit 74.

Berada di atas angin, Sriwijaya FC terus menggempur pertahanan Arema, lewat dua strikernya, Alberto Gonzalves dan Jalilov. Namun justru Arema mampu memperkecil ketertinggalan, lewat hadiah penalti kedua setelah Alfarizi dilanggar Alfin Tuasalamony, menit 81. Kali ini Nur Hardianto, striker yang masuk menggantikan Hanif ini sukses mengeksekusi penalti, 2-1.

Berikutnya, Arema

Berita Terkait

Baca Juga