Gagal di Piala Presiden, Arema Bidik Piala Gubernur Kaltim | Berita Hari ini

Gagal di Piala Presiden, Arema Bidik Piala Gubernur Kaltim

Gagal di Piala Presiden, Arema Bidik Piala Gubernur Kaltim Pelatih Arema Joko Susilo saat brifing dengan skuatnya.

MALANG - Setelah kehilangan kesempatan mempertahankan gelar juara Piala Presiden pasca kekalahan dari Sriwijaya FC di babak perempat final. Arema kini menatap Piala Gubernur Kaltim 2018.

Turnamen yang diikuti delapan tim itu, bakal dijadikan ajang untuk mendapatkan hasil lebih bagus dan mengasah kemampuan Arema, karena lawan yang dihadapi sebagian besar adalah kompetitor Arema di ajang Liga 1 mendatang.

Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho mengakui jika di balik hasil buruk, tetap ada sisi positif yang harus diambil oleh pemain Arema. Timnya mesti belajar dari kekalahan agar lebih siap dan lebih baik di turnamen berikutnya.  

"Hasil di Piala Presiden adalah pembelajaran bagi Arema. Kami harus membenahi kelemahan, untuk menghadapi turnamen berikutnya dengan lebih baik atau di Liga 1," ujar dia, Senin (5/2/2018).

Hal itu berarti, Bagas juga berharap timnya sudah bisa mendapatkan progres dari evaluasi di turnamen Piala Presiden 2018 saat mengikuti PGK 2018. Dia menginginkan timnya bakal lebih solid di turnamen tersebut.

Bagas mengaku, jika timnya memang tidak bisa mewujudkan target di Piala Presiden. Hanya saja, dia tidak ingin pain Arema turun mental karena kegagalan tersebut.

"Kami harus segera bangkit dan maju. Insya Allah, selanjutnya lebih siap dan lebih bagus," jelasnya.

Arema sudah menegaskan jika selanjutnya akan mengikuti Piala Gubernur Kaltim 2018. Hal itu berarti, Bagas dkk mematok perbaikan tim mulai dari turnamen yang akan diikuti pula oleh Borneo FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Bali United, Sriwijaya FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya. Lima klub terakhir, adalah peserta delapan besar Piala Presiden 2018.

Sementara, Pelatih Arema, Joko Susilo mengaku betapa pentingnya turnamen PGK 2018. Meski sebelumnya dia berniat memaksimalkan potensi para pemain muda, tampaknya ajang ini akan menjadi kesempatan untuk bekal sebelum Liga 1.

"Keputusan kami ikut Piala Gubernur Kaltim adalah hal yang tepat. Turnamen ini sangat penting,

Berita Terkait

Baca Juga