12 Jam Desa Taji Jabung Terisolir Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

12 Jam Desa Taji Jabung Terisolir Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Petugas Tagana, PMI, BPBD, Relawan, TNI, Polri dan masyarakat bergotongroyong mengevakuasi tempat kejadian longsor.

MALANG – Akses jalan menuju Desa Taji,Jabung, Kabupaten Malang lumpuh selama 12,5 jam, Selasa (13/2/2018). Jalan itu terturup total oleh pohon yang tumbang setelah diterjang tanah longsor.

Informasinya peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30. Hujan lebat di kasawan itu membuat tanah longsong dan menumbangkan pohon besar. Pohon berdiameter 120 centimeter itu berada di tebing pinggir jalan. Sehingga ketika roboh, pohon serta tanah menutup jalan.

“Kami bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan,” ujar Humas Tagana Kabupaten Malang Ali Usman, siang tadi.

Dijelaskan, dibantu warga setempat dan PMI, BPBD, koramil, Polsek dan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Malang, segera mengevakuasi pohon berukuran besar  dan membersihkan material longsor.


“Setelah kami bekerja keras, pembersihan jalan itu selesai sekitar pukul 12.30. Saat ini akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” terangnya.

Lamanya proses pembersihan material longsor itu lantaran pohon berukuran besar. Tinggi 15 meter, panjang 20 meter dan menutup badan jalan selebar 6 meter.

“Apalagi kondisi geografisnya sangat terjal di pinggir jurang. Sehingga kami harus lebih berhati-hati saat melakukan evakuasi tersebut,” tuturnya.(big/lim)

 

Berita Terkait