Saling Percaya Diri untuk Raih Tiket Perempatfinal

  • 2018-02-14
  • Editor :Rista
  • dibaca :1306
Saling Percaya Diri untuk Raih Tiket Perempatfinal Harry Kane berhasil membuat gol di menit 35 ke gawang Buffon sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 atas Juventus.

TURIN-Selain pertandingan babak 16 besar antara Basel malawan Manchester City, pertandingan lain juga berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB antara Juventus yang berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Sayangnya dalam pertandingan tersebut, Juve hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Spur. Gol Juve delasatkan oleh Gonzalo Higuain dimenit 2 dan 9 (pen), sedangkan gol balasan dari Spur diciptakan oleh Hary Kane dimenit 35 dan Eriksen di menit 71 melalui tendangan bebas.

Bagi Allegri, hasil ini membuatnya kesal sekaligus tidak percaya. Menurutnya, Juve dapat bermain lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada hasil imbang. 

"Hasil ini cukup normal karena laga berjalan sulit. Tapi Saat unggul dua gol, kami seperti berhenti bermain, sedangkan Spurs terus berusaha untuk bangkit. Mereka menunjukkan performa yang luar biasa," ucap Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Sepak bola itu aneh, Anda bisa memberikan prediksi menang 3-0, tapi hasilnya malah 2-1 atau 2-2. Jika seseorang mengira Juventus bisa menang 4-0, maka mereka jauh dari jalur. Kami kebobolan gol pertama karena banyak bermain di pertahanan sendiri. Laga berjalan sangat menarik, tapi Juventus membuat kecerobohan saat mereka melakukan tekanan," imbuh Allergi. 

Meskipun begitu, Allegri tetap optimis bisa mengalahkan Spur di leg kedua nanti yang berlangsung di Wembley Stadium, 8 Maret 2018. Allegri yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan saat bertandang ke markas Spur dan mendapatkan tiket untuk lolos ke baba selanjutnya.

Di sisi lain, dua pencetak gol ke gawan Buffon mengatakan bahwa hasil imbang ini merupakan langkah awal yang bagus sebagai modal leg kedua nanti. 

"Kami mampu menjalankan tugas (mencetak gol) pada laga tandang Liga Champions. Itu menunjukkan karakter kami. Kami bermain baik dan membawa pulang dua gol ke Wembley. Hasil yang bagus," ungkap Kane.

"Saya

Berita Terkait

Baca Juga