Datangkan Striker Asal Brasil, Persebaya Targetkan Masuk Semifinal di PGK | Berita Hari ini

Datangkan Striker Asal Brasil, Persebaya Targetkan Masuk Semifinal di PGK

  • 2018-02-21 penulis : Buari
  • dibaca :2125
Datangkan Striker Asal Brasil, Persebaya Targetkan Masuk Semifinal di PGK Pemain muda asal Brasil Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois yang diseleksi di Persebaya.(istimewa)

SURABAYA - Datangkan striker asal Brasil, Persebaya menargetkan lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Turnamen itu sekaligus pemanasan terakhir menuju Liga 1 2018.

"Kami menginginkan hasil lebih baik dari Piala Presiden yang hanya sampai perempat final. Bahkan, harapannya lolos final dan juara," ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Persebaya berada di Grup B bersama tiga tim lainnya, yaitu Madura United, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan.

Seluruh laga babak penyisihan akan dilangsungkan di Stadion Batakan, Balikpapan, 24-28 Februari 2018.
Rincian jadwalnya, 24 Februari Persebaya melawan Madura United, kemudian 26 Februari menghadapi Persiba Balikpapan serta 28 Februari melawan Sriwijaya FC.

Menurut dia, hasil selama pemusatan latihan dijadikan tolok ukur kekuatan dan kualitas tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut yang dinilainya semakin berkualitas serta merata.

Sementara itu, untuk menambah daya gedor dan lini serang, tim juara Liga 2 tersebut kedatangan stiker asing berusia 26 tahun asal Brasil, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois. Manajemen, kata dia, belum langsung mengontrak pemain yang baru bergabung Senin (19/2) tersebut, tapi harus melalui tes kesehatan serta pantauan langsung dari pelatih Angel Alfredo Vera.

"Kalau bagus dan proses adaptasi lancar maka berpeluang untuk dilanjutkan. Tapi yang pasti, pada Piala Gubernur Kaltim sebagai ajang pembuktiannya," katanya. Pedro yang baru pertama datang ke Surabaya mengaku tidak ada kendala dengan cuaca.

Selain mampu beradaptasi dengan kondisi suhu di Surabaya, Pedro mengaku juga tidak memiliki kendala soal gaya permainan tim. Pemain kelahiran Brasil yang membela tim nasional Timor Leste itu merasa mampu memainkan pola permainan umpan-umpan pendek ala Persebaya.

"Teman-teman di tim ini semua baik kepada saya. Mereka mau membantu saya untuk mulai mengenal gaya permainan sepak bola Indonesia, terutama Persebaya. Saya juga melihat Persebaya punya skuad yang sangat bagus. Kualitas pemain luar biasa,” ungkap  striker berusia 26 tahun ini. (bol/bua)

Berita Terkait

Baca Juga