Sukardi: Unhan Perguruan Tinggi Luar Biasa

Sukardi: Unhan Perguruan Tinggi Luar Biasa KENANG-KENANGAN: Sekdaprov Jatim menyerahkan cenderamata untuk dekan Unhan. (HARY SANTOSO/MALANGPOST)

SURABAYA – Pemprov Jatim mengapresiasi kekuatan dan keunggulan Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan), Jakarta. Selain ilmu pertahanan, Unhan ternyata juga memberi pelajaran bidang ekonomi, sosial dan politik.

‘’Unhan adalah perguruan tinggi yang luar biasa,’’ ungkap Akhmad Sukardi, Sekdaprov Jatim saat menerima mahasiswa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Unhan di Surabaya, Senin (26/2).

Sukardi menyebutkan, keunggulan Unhan tidak hanya pada sisi materi keilmuan saja. Sebaliknya, fasilitas kampusnya sangat lengkap dan memadai. Karena itu pula kurikulum yang diberikan lebih bagus.

‘’Kampusnya bagus. Materi pembelajarannya tidak melulu soal pertahanan.  Dan istimewanya, selama menempuh pendidikan di Unahdan dibiayai oleh negara,” puji mantan Kepala Bapenda Jatim ini.

Ditambahkan dia, kualitas dan keistimewaan Unhan bisa menjadi peluang emas bagi masyarakat Jatim. Terutama bagi orang tua yang terkendala biaya untuk menyekolahkan putra-putrinya ke pendidikan tinggi/

‘’Saya harap masyarakat Jatim yang putra-putrinya yang cerdas dan pintar, ikut tes di Unhan. Ini peluang yang bagus, terutama bagi mereka yang terkendala biaya,’’ pungkas Sukardi,

Sementara itu Mayjen TNI Dr. Tri Legionosuko, Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan mengatakan, saat pihaknya tengah mempersiapkan diri mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi pertahanan berkelas dunia. Atau World Class University pada 2024 mendatang.

“Kami menargetkan 2024, UNHAN menjadi perguruan tinggi pertahanan berkelas dunia yang tetap melestarikan nilai-nilai kebangsaan,’’ katanya. (has)

Berita Terkait

Baca Juga