Makiin Sulit di Piala Gubernur Kaltim

Makiin Sulit di Piala Gubernur Kaltim AremaFC ketika berlatih bersiap menghadapi Mitra Kukar.

SAMARINDA – Arema dalam posisi sulit untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Pasalnya, Arema harus menang minimal 2-0 atas Mitra Kukar di laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini kick off 19.30 WIB.

Tidak hanya itu saja. tim Singo Edan juga bergantung pada hasil laga Borneo FC menghadapi PSIS, esok sore.


Arema yang saat ini di posisi buncit Grup A, di bawah Borneo FC yang sudah pasti lolos ke semifinal dengan lima poin. Mitra Kukar ada di peringkat dua, dengan empat poin dan PSIS dengan dua poin. Peluang mendampingi Borneo FC adalah Mitra Kukar. Namun dengan kekalahan lebih dari dua gol saat bertemu Arema, akan memupus peluang tim asal Tenggarong itu.

Tentunya tidak mudah bagi Arema yang kini memasuki pase minor ketika menjalani pra musim di tahun ini. Sebelumnya anak asuhan Joko susilo ini gagal di Piala Presiden 2018.

Terkait lolos atau tidaknya Arema, Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto mengakui jika kondisi timnya sedang menurun secara mental. Satu-satunya cara menaikkan, hanya dengan kemenangan atas Naga Mekes.

"Kami sudah rindu kemenangan. Berapa laga kami gagal menang? Tiga kali. Sekarang saatnya mengakhiri catatan tidak bagus itu," ujar Hendro.

Dia mengatakan, kemenangan akan berarti banyak bagi penggawa Arema. Selain memperpanjang nafas di PGK II dengan catatan tim PSIS tidak meraih tiga angka, Arema butuh menang untuk memperbaiki kepercayaan dari Aremania jelang kompetisi.

Berita Terkait