Hanif, Kunci Kemenangan Arema atas Persebaya | Berita Hari ini

Hanif, Kunci Kemenangan Arema atas Persebaya

Hanif, Kunci Kemenangan Arema atas Persebaya Selebrasi Pemain muda Arema FC Hanif Sjahbandi sesaat setelah mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya di ajang Piala Gubernur Kaltim II ,Jumat (2/3/2018)

SAMARINDA - Pemain muda Arema FC Hanif Sjahbandi menjadi salah satu kunci di balik balik kemenangan Singo Edan atas Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Palaran Samarinda, Jumat (2/3/2018).
 
Dia meneruskan trend positif bermain rapi dan konsisten seperti saat menekuk mitra Kukar di babak penyisihan Grup A. Bahkan, di laga itu Hanif adalah sosok pemain yang menegaskan dominasi Arema atas tim Bajul Ijo melalui gol penutup yang dicetaknya.

Hanif mendapatkan sanjungan saat Arema menaklukkan Mitra Kukar, Selasa lalu. Meskipun kala itu dirinya tidak menyumbangkan gol. Pemain kelahiran Bandung ini sukses berkolaborasi dengan Ahmet Atayev dan Balsa Bozovic.

Pelatih Arema, Joko Susilo menjadikan Hanif menjadi sosok sentral untuk merusak konsentrasi lawan dan merusak aliran bola musuh Arema. Seperti dalam laga melawan Persebaya. Pergerakan Rishadi Fauzi, Feri Pahabol dan Osvaldo Hay, beberapa kali mentok di kaki Hanif.

Puncaknya Hanif mencetak gol di menit 84. Dia memanfaatkan serangan balik cepat dari pemain seperti Rivaldy Bawuo, Dendi Santoso dan Ahmet Atayev.  Pasca gol Hanif, Arema pun meraih tiket babak final dengan mengalahkan rivalnya abadinya, Persebaya.

"Hanif berkembang sangat bagus. Saya tahu kualitas dan kemampuannya. Tetapi, dia tidak boleh cepat puas," ujar Joko Susilo.


Hanif sendiri mengaku, apa yang dia raih, adalah buah kepercayaan pelatih dan rekan setim. Hanif menegaskan, tanpa permainan bagus dari pemain Arema lainnya, dirinya juga tidak bisa mencapai level permainan terbaik.

"Ya ini saling percaya antara pemain. Semua juga karena senior dan pelatih yang selalu memberikan dukungan dan kepercayaan untuk saya atau pemain muda yang lain," tandas dia. (ley/bua)

 

Berita Terkait

Baca Juga