Kartu ATM Hilang Mahasiswi Ini Mengaku Saldonya Rp 8,7 Juta Ikut Raib | Berita Hari ini

Kartu ATM Hilang Mahasiswi Ini Mengaku Saldonya Rp 8,7 Juta Ikut Raib

  • 2018-03-03 penulis : Fino
  • Editor :Rista
  • dibaca :2922
Kartu ATM Hilang Mahasiswi Ini Mengaku Saldonya Rp 8,7 Juta Ikut Raib ilustrasi

MALANG – Kartu ATM hilang, uang Rp 8,7 juta di rekeningnya raib pula. Itulah yang dialami mahasiswa salah satu perguran tinggi di Malang, Khamelia Widiyanti,21. Wanita yang kost di Jalan kos Jalan Cengger Ayam Dalam, 34A, Malang ini segera melaporkan kasusnya ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan laporan itu. Kasusnya kini sedang dalam penyelidikannya.

“Laporannya masih didalami dan penyelidikan,” terang Marhaeni, Sabtu (3/3/2018).

Dalam laporan masiswi asal Jimbaran, Kuta, Bali ini, kejadiannya sekitar hari Jumat (25/2/2018) lalu. Kapan persis hilangnya ia sendiri tak tahu. Yang pasti, ketika ia mencari kartu ATM-nya di dalam tas, hari itu tidak ada.

Seingatnya, sehari sebelumnya, ia melakukan transaksi penarikan uang dari mesin ATM di sekitar tempat kosnya. Yakni, pada 24 Februari 2018, siang hari. Setelah itu, dia pulang ke kamar kos. Dia tak lagi pengecekan saldo uangnya.

Sedang kartu ATM disimpan di dalam tas miliknya. Khamelia pun melakukan aktivitas sehari-hari, tas dia ada di dalam kamar. Eso harinya, sekitar pukul 16.00 WIB, Khamelia mengecek tas mencari kartu ATM. Namun dia tidak menemukan.

Panik, ia pun segera menelepon customer service bank penerbit kartu ATM miliknya. Ia minta nomor rekening miliknya diblokir. Baru esoknya, 25 Februari, Khamelia mengurus kartu ATM di bank.

Dari sinilah ia baru mengetahui jika uangnya yang ada di bank telah dikuras. Jumlahnya saldo Rp 8,7 juta sudah hilang. Namun ia baru melaporkan kasus ini  ke petugas Polres Makota Jumat (2/3/2018).(fin)

Berita Terkait

Baca Juga