Ambisi Beto Top Score dan Membawa SFC Juara

  • 2018-03-03 penulis : Buari
  • Editor :Rista
  • dibaca :2775
Ambisi Beto Top Score dan Membawa SFC Juara Striker Sriwijaya FC, Beto Goncaves.(dok sumeks)

PALEMBANG – Striker Sriwijaya FC (SFC) Alberto Goncalves punya target tersendiri hadapi Arema FC. di partai final Piala Gubernur Kaltim II-2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018), Beto, sapaan akrabnya, bertekad untuk mencetak gol.

Tambahan gol itu diharapkan suami Roesmala Dewi ini mampu menempatkannya kembali sebagai top scorer. Di ajang Piala Gubernur Kaltim I 2016, pemain naturalisasi asal Brasil ini sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 5 gol.

Kans untuk menjadi top scorer memang terbuka lebar. Sekarang pemilik jersey 9 ini mempimpin puncak tabel pencetak gol sementara. Dia menjadi mengkoleksi tiga gol di ajang pramusin ini.

Sementara kompetitornya Dendi Santoso (Arema),  Dedik Setiawan (Arema), Lerby Eliandry (Borneo FC),  Marlon Da Silva (Borneo FC), Titus Bonai (Borneo FC), dan Rendy Irawan (Persebaya Surabaya) baru kemas 2 gol.

Jika Beto mampu tambah gol dan tidak terkejar lagi pemain lain, sudah pasti Rp100 Juta jadi miliknya.

"Tahun lalu (2016) saya berhasil jadi top scorer dan saya ingin mengulanginya lagi pada tahun ini,” ujar mantan penggawa Arema FC dan Persipura Jayapura itu, Sabtu (3/3/2018).

Tak hanya itu, Beto juga berharap bisa membawa Sriwijaya FC menjadi juara untuk kali pertama dalam turnamen pra musim ini. Sebelumnya pada ajang Piala Presiden 2018, Laskar Wong Kito hanya mampu finis peringkat tiga.

"Siapapun pasti ingin juara, sebagai striker saya punya misi pribadi sendiri selain membawa tim pada kemenangan. Tapi gelar top scorer akan sempurna dengan keberhasilan tim menjadi juara," katanya.

Meski tak menutupi keinginannya untuk kembali menjadi pencetak gol terbanyak, namun menurut pemain 37 tahun itu membawa timnya meraih title juara adalah yang paling penting.

“Kalau top scorer itu hadiah pribadi. Saya usaha fokus ke juara, jadi kalau bisa dua-duanya bisa, topskor dan juara, itu akan membuat lebih senang lagi,”utur Beto.

Meski demikian Beto mengaku tidak akan mudah

Berita Terkait