Matos Gelar Berbagai Lomba Dalam Perayaan Cap Go Meh | Berita Hari ini

Matos Gelar Berbagai Lomba Dalam Perayaan Cap Go Meh

Matos Gelar Berbagai Lomba Dalam Perayaan Cap Go Meh Lomba menyanyi dan K-Pop dance cover khusus anak-anak menyemarakkan perayaan Cap Go Meh di Matos. (Muhammad Firman)

MALANG-Lepas 15 hari dari perayaan Imlek, beberapa komunitas masyarakat menggelar Perayaan Cap Go Meh. Tak ingin ketinggalan euforia, Malang Town Square (Matos) juga turut serta mengadakan acara tersebut.

Hal ini merupakan acara Cap Go Meh pertama yang dihadirkan oleh mall yang termasuk dalam grup Lippo Malls. Marketing Communication Manager Matos, Sasmitha Rahayu, mengatakan, acara itu baru kali pertama dilakukan Malang Town Square. 

“Saat ini, serangkaian perayaan Imlek sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia. Sehingga, kami mengadakan acara ini untuk turut memeriahkan rangkaian acara tersebut. Ternyata, antusias masyarakatnya cukup tinggi,” kata Sasmitha.

Gelar acara tersebut menampilkan lomba untuk anak-anak yang terbagi dalam dua kategori, yakni Kategori A untuk anak usia 6-9 tahun dan Kategori B untuk anak usia 10-12 tahun. 

“Kami mengadakan lomba menyanyi dan K-Pop dance cover. Awalnya dari 38 peserta disaring jadi 20 peserta yang mengikuti final,” kata dia.

Sasmitha menuturkan, acara tersebut dikemas berbeda. Untuk memantapkan suasana full mandarin, pihaknya mendatangkan Master of Ceremony (MC) Bahasa Mandarin dan juga Bahasa Indonesia.

“Saat ini, bahasa mandarin adalah bahasa wajib kedua setelah bahasa inggris yang digunakan di dunia internasioanl. Sehingga, kami menghadirkan tiga orang MC, yakni MC Bahasa Mandarin, MC Bahasa Indonesia dan satu MC lagi campuran dari keduanya,” lanjut dia.

Pihaknya juga mengadakan stand bazaar yang berjumlah 7 stand, menjual Lontong Cap Go Meh, Ronde, Bakpao, Siomay hingga masakan Korea.

“Makanan tersebut mewakili beberapa makanan mandarin yang menjadi ciri khas. Sehingga suasana semakin meriah,” imbuh dia.

Sasmitha menambahkan, melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, pihaknya akan secara rutin menggelar Cap Go Meh di tahun berikutnya.

“Tentunya dengan konsep yang berbeda. Sehingga, para pengunjung selalu menantikan konsep acara yang kami buat dan langsung datang kesini,” pungkas dia. (tea/udi)

Berita Terkait

Baca Juga