Ini Kabar Baik bagi Pemain Arema, Manajemen segera Bagikan Hadiah PGK

Ini Kabar Baik bagi Pemain Arema, Manajemen segera Bagikan Hadiah PGK Skuat Arema FC yang meraih juara runner up Piala Gubernur Kalimantan Timur.(ipunk)

MALANG - Pemain Arema FC baru dijadwalkan akan kembali berlatih Kamis (8/3/2018). Namun, manajemen Arema akan tetap memberikan bonus alias hadiah hasil juara runner up di Piala Gubernur Kaltim (PGK) kepada skuatnya.


"Tadi saya konfirmasi ke pegawai keuangan, katanya sudah ada dana masuk. Ini juga sesuai janji Donna (Donna Sayang Faroek Panpel PGK) katanya hadiah akan diselesaikan Selasa (6/3/2018)," kata  General Manager Arema, Ruddy Widodo.


Menurutnya, karena hadiah sudah diterima, manajemen segera menyerahkan hadiah runner up itu pada pemain. Kerja keras dari pemain selama hampir dua pekan di Samarinda, diapresiasi dengan hadiah uang tunai tersebut.


"Kalau saja mereka tidak libur, mungkin besok sudah diberikan," beber dia sedikit bercanda.


Hanya saja, manajemen masih belum menentukan besaran hadiah juara tersebut yang bakal diserahkan kepada pemain. Total hadiah yang diterima Arema sebesar Rp 750 juta, dan manajemen memastikan akan menyerahkan bonus secara proporsional.


"Kami belum bisa pastikan berapa yang jadi hak pemain. Sebab, nanti butuh diskusi dengan manajemen, tim pelatih dan pemain untuk pembagiannya," papar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Dia mengatakan jika pembagian bonus itu sebagian bakal masuk ke kas klub. Sebab, sekalipun kerja keras dan prestasi di lapangan dilakukan oleh pemain, akan tetapi supporting di belakang tersebut juga dari manajemen klub. Selain itu, dari setiap turnamen, diakui Sudarmaji, juga dilakukan penghitungan berbeda.

"Minimal proporsional secara komposisi. Tetapi ini juga biasanya diterima pemain," tambahnya.

Berdasarkan pengalaman juara turnamen beberapa musim terakhir, Arema memiliki komposisi 60:40 dalam pembagian bonus juara. 60 persen masuk ke official tim, sedangkan sisanya ke kas klub.
 
Sementara itu, Ruddy Widodo mengapresiasi kinerja Panpel PGK. Helatan turnamen tersebut diakuinya sangat menyenangkan bagi peserta turnamen, tak terkecuali Arema.  

"Pelayanan kepada peserta, mulai dari transportasi, akomodasi, sangat bagus. Semoga yang terjadi di PGK ini

Berita Terkait

Baca Juga