Kasek Cabul di Kromengan Bersumpah ke Kandisdik Tak Pernah Cabuli Muridnya

  • 2018-03-08 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4426
Kasek Cabul di Kromengan Bersumpah ke Kandisdik Tak Pernah Cabuli Muridnya Kasek SMPN Kromengan Kabupaten Malang Drs. Krisyanto Latif (memakai penutup kepalanya) saat diperiksa penyidik Polres Malang.(firman)

MALANG - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, M Hidayat, mengaku terus memantau kasus oknum Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri di Kromengan,  yang diduga melakukan asusila terhadap enam siswinya.

"Sanksi belum ada. Masih terlalu dini untuk itu (sanksi). Biarkan polisi menyelidiki kasusnya terlebih dahulu," kata M Hidayat,  Rabu (7/3/2018). 

Disebutkan, pihaknya memang sudah menurunkan tim diketuai Kepala Bidang Tenaga Teknis (Tentis) Dinas Pendidikan. Tim ini selain mencari tahu kebenarannya sekaligus klarifikasi di luar kepentingan penyidikan kepolisian. 

"Kami sudah perintahkan tim untuk memanggil yang bersangkutan. Tetapi hasilnya masih belum ada. Karena kami masih mengedepankan asas praduga tak bersalah," jelasnya. 

Secara personal Dayat mengaku telah menelpon yang bersangkutan. Namun oknum Kasek itu disebutkan bersumpah tidak melakukan perbuatan asusila yang dituduhkan. 

Karenanya, Dayat, mengaku masih belum memberikan sanksi, sambil menunggu timnya bekerja termasuk hasil penyelidikan polisi. 

Itu sebabnya, pihaknya memberi ruang kepada penyidik Satreskrim Polres Malang, untuk melakukan penyelidikan. Karena kasus dugaan asusila itu telah dilaporkan keenam korbannyake Polres Malang, Selasa (6/3) lalu.

Kassek SMP Negeri Kromengan Drs. Krisyanto Latif , dilaporkan enam orang sisiwinya telah melakukan perbuatan asusila saat di sekolah. Mereka mengaku, dengan dalih membuka aura, sang kepala sekolah menggerayangi bagian intim siswanya itu. 
 

Berita Terkait