Sebelum Kickoff Liga 1, Arema Dijadwalkan Sekali Uji Coba Away

  • 2018-03-09 penulis : Fino
  • Editor :Rista
  • dibaca :1475
Sebelum Kickoff Liga 1, Arema Dijadwalkan Sekali Uji Coba Away Pelatih Arema Joko Susilo (bertopi) ketika memperhatikan anak asuhannya dalam sesi laitihan

MALANG – Pelatih Arema FC, ingin memantapkan skuatnya menghadapi Liga 1 Indonesia, 23 Maret 2018 mendatang dengan menyiapkan satu kali uji coba. Rencananya uji coba ini, dijadwalkan pada satu minggu sebelum kick off Liga 1.

Menurut pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo, uji coba akan dilakukan demi menghindari rasa gamang saat berlaga di kompetisi.

“Program kita ke depan adalah melakukan uji coba satu kali, dan uji coba ini dihelat secara away atau di kandang lawan. Karena, kita menginginkan suasana away untuk sedikit memberi pressure serta tekanan kepada para pemain. Tujuannya, agar langsung tancap gas di kick off,” jelas Gethuk kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

Pelatih asal Cepu ini menginginkan kesiapan pemain untuk tampil tanpa gangguan di laga pembuka Liga 1 Indonesia. Karena, seperti pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pertandingan pertama sangat diperhitungkan dalam persaingan menuju tahta klasemen Liga 1 Indonesia.

Jika Arema bisa langsung menggeber mesin tandingnya pada laga pertama, perjalanan tim pujaan Aremania di pertandingan selanjutnya, bisa lebih mantap.

“Semua pertandingan pertama di Liga itu pasti sulit. Namun, dengan persiapan yang cukup, seperti pertandingan uji coba, kita bisa meredam kesulitan itu, dan tampil dengan percaya diri di liga,” jelas Gethuk.

Mantan pemain Arema itu melanjutkan, pihaknya masih mencari lawan yang akan dihadapi oleh Arema di laga tandang. Gethuk berharap bisa melawan tim dari Liga 1 Indonesia, terutama tim yang tak pernah dihadapi oleh Arema sebelumnya. Misalnya saja Persipura Jayapura yang sangat low profile di pra musim ini.

“Kami akan bicarakan dengan manajemen, siapa yang akan kita ajak beruji coba away,” papar Gethuk. Dia

menambahkan, pertandingan ujicoba yang akan dijalani oleh Arema pekan mendatang, bukan control game. Dia berharap bisa merasakan atmosfer liga dalam laga uji coba itu.

“Kami ingin pertandingan dengan atmosfer liga, bukan control game, tujuannya agar pemain tidak canggung

Berita Terkait