Puluhan Nasabah BRI Ngadiluwih Kediri Tanyakan Uang Tabungannya

  • 2018-03-12 penulis : Mahmudi
  • dibaca :3213
Puluhan Nasabah BRI Ngadiluwih Kediri Tanyakan Uang Tabungannya Iriani, salah seorang nasabah yang melapor ke kantor BRI Ngadiluwih, karena dapat SMS melalui handphone-nya yang menyatakan telah terjadi transaksi melalui rekening tabungannya.(istimewa)

KEDIRI- Puluhan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Ngadiluwih, Kabupaten Kediri mendatangi kantor bank plat merah ini. Mereka mempertanyakan ikhwal hilangnya sejumlah tabungan mereka setelah menerima SMS dari bak ini, Senin (12/3/2018).


Data di lapangan, sejumlah nasabah ini mengaku kecewa lantaran uang di dalam ATM mereka tiba-tiba hilang secara misterius. Setidanya ada 30-an nasabah BRI yang melapor kasus ini. Mereka mengaku kehilangan uang dalam jumlah yang bervariasi. Antara Rp 1 hingga 4 juta.

Hal ini baru diketahui nasabah ketika mereka mendapat laporan notifikasi berupa pesan singkat di telepon genggam yang menyebutkan adanya transaksi pengambilan uang. Padahal mereka mengaku tidak melakukan transaksi.

Iriani, 30, salah seorang nasabah yang melaporkan kejadian ini ke kantor BRI Ngadiluwih mengaku, ia telah menerima SMS yang menyatakan telah melakukan transaksi sebesar Rp 4 juta melalui rekening tabungannya.

"Saya mendapatkan SMS dari BRI. Isinya melakukan transaksi sebanyak tiga kali. Dengan jumlah Rp 4 juta. Padahal saya tidak melakukan transaksi apapun," jelas Iriani, Senin (12/3/2018).

Hal yang sama juga dialami Suhadi, 45, nasabah asal Ngadiluwih. Ia mengaku mendapat laporan melalui SMS jika telah melakukan transaksi sebesar Rp 3 juta. Padahal ia tidak melakukan transaksi pengambilan uang.

"Saya juga merasa tidak ambil uang, kok ada laporan uang saya 3 juta diambil," ujar Suhadi.

Sementara Kapolsek Ngadiluwih, AKP Shokib Dimyati bersama jajarannya segera mendatangi kantor BRI Ngadiluwih dan melakukan pengamanan.

"Saya sudah sejak pagi ada di sini. Kami masih sebatas mengamankan lokasi karena banyak masyarakat yang mengaku resah dengan kabar hilangnya uang mereka," kata Shokib.

Namun, hingga saat ini belum ada pihak perwakilan BRI Ngadiluwih yang bersedia memberikan keterangan resminya. Sejumlah nasabah juga masih berdatangan dan berniat melakukan pemblokiran terhadap rekening tabungannya.

Sedangkan Satpam Bank BRI Ngadiluwih Egy mengaku, keluhan nasabah dalam proses penyelidikan. "Nanti dari pihak Bank BRI Cabang

Berita Terkait

Baca Juga