Golkar Dukung Titiek Soeharto Duduki Kursi MPR

  • 2018-03-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1873
Golkar Dukung Titiek Soeharto Duduki Kursi MPR Putri mantan presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.(dok.koran sulindo)

JAKARTA-Partai Golkar mendukung langkah putri mantan presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto untuk duduk sebagai pimpinan MPR. 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menyampaikan itu dalam pidatonya saat melantik DPP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018).

"Dalam periode ini saya mengusulkan kader perempuan dari partai Golkar di MPR, kita dorong Mbak Titiek untuk mengisi pimpinan MPR," kata Airlangga.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Wakil Ketua MPR dari Partai Golkar Mahyudin akan digantikan oleh Titiek Soeharto.

Arilangga bahkan menyebut akan memproses pergantian posisi Mahyudin oleh Titiek tersebut di rapat pleno Minggu (18/3).

"Nanti akan kami proses, iya (di rapat pleno) hari ini," tambah Airlangga seperti dikutip cnn-indonesia.

Airlangga mengungkapkan kader wanita partai Golkar ini dinilai berhasil mengantarkan partai lolos verifikasi KPU untuk mengikuti Pemilu 2019 mendatang. 

Ia menjanjikan bakal mendorong partisipasi aktif para kader wanita Golkar untuk mengisi kursi pimpinan, baik di level DPP maupun di parlemen.

Sementara, Wakil Ketua MPR dari Fraksi Golkar Mahyudin sebelumnya sempat mengatakan kabar pergantian posisinya dengan Titiek Soeharto hanya sebatas rumor.  Pasalnya hingga akhir pekan kemarin, belum ada surat tentang rencana penggantian dirinya.(cnn-indonesia)

Berita Terkait

Baca Juga