Gethuk Petik Pelajaran dari Uji Coba di Bandung | Berita Terbaru Hari ini

Close

Gethuk Petik Pelajaran dari Uji Coba di Bandung

Gethuk Petik Pelajaran dari Uji Coba di Bandung Arema FC saat melakukan uji coba menalwan Persib Bandung hari Minggu (18/3/2018). Di laga itu ARema kalah tipis 2-1 atas tuan rumah Persib.(ipunk)

BANDUNG-Laga friendly match melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3/2018) menurut pelatih Arema Joko 'Gethuk' Susilo menjadi pelajaran yang sangat berharga. Mengesampingkan hasil, Gethuk merasa puas dengan laga yang berakhir kalah 2-1 itu.

"Bukan hasil atau skor yang kami lihat. Sebab, uji coba ini kami punya tujuan melihat lawan dan mencoba taktik atau komposisi yang pas saat kompetisi nanti," beber Gethuk usai laga.

Menurut pria berusia 47 tahun ini, laga itu sangat menarik. Kedua tim tidak bisa dipungkiri ingin sama-sama menang.

"Pertandingan berlangsung menarik. Kami sama-sama ingin menang dalam pertandingan ini. Arema dan Persib silih berganti juga punya peluang mencetak gol," katanya.

Di laga ini, Dendi Santoso dkk kalah tipis 1-2 dari tuan rumah. Laga tersebut diwarnai dengan dua penalti yang gagal dieksekusi oleh pemain Arema maupun Persib.

Persib mendapatkan penalti di babak pertama. Tendangan Ezechiel Ndouassel  berhasil diblok penjaga gawang muda Arema, Utam Rusdiana. 

Sebaliknya, tendangan penyerang Arema, Rivaldy Bawuo di babak kedua dari titik putih juga dimentahkan I Made Wirawan. 

Sedangkan gol tuang rumah diciptakan melalui Oh Inkyun (25') dan Airlangga Sucipto (83'). Gol Arema diciptakan Dendi Santoso (57') .

Dari hasil laga ini, Gethuk mengaku memiliki catatan baik untuk tim Arema maupun Persib Bandung.  Setidaknya catatan itu, adalah bekal bagi Arema yang bakal berhadapan dengan Persib di pekan 4 saat Liga 1 mendatang.

"Kami berharap, tim bisa lebih siap di liga. Yang jelas, laga ini sesuai dengan prediksi," tegasnya.
 


BERITA TERKAIT