Ajudan Gubernur Jatim Jadi Komisaris Bank UMKM

Ajudan Gubernur Jatim Jadi Komisaris Bank UMKM Karsali, besok resmi diangkat sebagai Komisaris Bank UMKM Jatim melalui RUPSLP. (dok)

SURABAYA – Dewan Komisaris Bank UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Jatim, dirombak total. Lebih mengejutkan lagi dalam perombakan itu muncul nama Karsali. Ajudan Gubernur Jatim itu diangkat sebagai Komisaris.

Saat ini, Komisaris Utama Bank UMKM dijabat DR Rasiyo. Sedang komisarisnya Drs Tri Dharma dan Thoyono Yoso Utomo. ‘’Benar. Rabu besok ada RUPS dan agendanya penggantian dewan komisaris,’’ kata Rasiyo di kantornya, Selasa siang.

Rasiyo tidak memungkiri Karsali masuk kabinet komisaris bank milik Pemprov Jatim ini. Tetapi, penempatan dan penunjukkan dewan komisaris sepenuhnya menjadi wewenang pemegang saham.

‘’Tentunya, sudah diketahui pak gubernur juga. Saya sudah dua periode jadi komisaris. Memang sudah waktunya diganti,’’ kata Rasiyo, yang sebentar lagi menyatakan menjadi calon legislative dari Partai Demokrat Jatim ini.

Sementara itu kedudukan Komisaris Utama Bank UMKM dipercayakan kepada Supriyanto SH. Posisinya sekarang sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemprov Jatim. Dan kebetulan, Supriyanto baru saja diangkat sebagai PJ Bupati Bojonegoro.

‘’Komisaris satunya lagi dijabat pak Budi dari internal bank UMKM sendiri,’’ pungkas mantan Kadiknas Jatim ini.

Dihubungi terpisah melalui ponselnya, Karsali tidak berbicara banyak soal jabatan barunya. Sebaliknya, sekretaris pribadi (sekpri) Gubernur Imam Utomo dan Gubernur Soekarwo ini hanya minta doa dan dukungannya. ‘’Dongakno yo gak onok opo-opo. Lancar,’’ tukas purnawirawan TNI AD ini. (has)

 

Berita Terkait

Baca Juga