Truk Mengangkut 31 Unit Motor Nggelindir Tabrak Truk dan Masuk Jurang

Truk Mengangkut 31 Unit Motor Nggelindir Tabrak Truk dan Masuk Jurang Petugas saat mengevakuasi truk pengangkut motor yang terguling masuk jurang di tikungan Talang Air, Dusun Genting, Desa Pagersari, Ngantang, Kabupaten Malang dan motor yang diangkutnya.(dicky))

MALANG- Kecelakaan terjadi di jalan alternatif  Ngantang Kabupaten Malang - Wlingi, Kabupaten Blitar. Truk pengangkut sepeda motor menggelinding menabrak truk yang sedang mogok. Akibatnya, truk yang mengangkut motor ini terjun bebas ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Peristiwa laka yang tepatnya di Tikungan Talang Air, Dusun Genting, Pagersari, Ngantang, Kabupaten Malang ini terjadi Senin malam (19/3/2018) sekitar 23.00. Laka ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Batu.

Kedua sopir truk selamat. Namun setidaknya 31 unit motor jenis Honda dari berbagai varian seperti Honda CBR, Scoppy, Vario dan Beat berhamburan dan terlempar di areal persawahan. Sebagian lagi terjepit di bak truk bagian bawah.

Butuh waktu berjam-jam untuk mengeluarkan satu persatu motor yang terjepit bak truk itu. Petugas yang dibantu warga sekitar terlihat kesulitan mengevakuasinya. Pasalnya, pintu bak belakang yang digerakan dengan sistem hydrolis itu tidak berfungsi.

Sementara, Danang Suprapto, 39, warga Desa Kromengan, Kromengan, Kabupaten Malang, sopir truk nahas ini tak nampak mengalami luka serius. Ia sempat dibantu warga keluar dari truknya.                               

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Batu, Ipda Anton Hendri Soebagyo peristiwa ini sedang ditanganinya. Para sopir juga sudah dimintai keterangan.

Disebutkan, laka ini melibatkan dua truk pengangkut sepeda motor B 9373 EW yang dikemudikan Danang dan truk, AG 9382 UP bermuatan pupuk yang dikemudikan Puji Heriyono, 37, warga Klampok, Blitar.

Saat peristiwa terjadi kondisi jalan sepi. Truk pengangkut motor berjalan dari Jombang menuju ke Wlingi, Blitar.  Motor yang diangkunya, dari RJTM Jombang, dikirim ke Dealer Marga Kartika Blitar.

Saat di tikungan air Dusun Genting, Danang melihat truk mogok tepat ditikungan yang menurun tajam tersebut. Truk pengangkut pupuk itu mogok karena as roda belakang patah.

Melihat itu, Danang menghentikan truknya dan menarik hand rem. Ia pun turun dari truk untuk melihat kondisi medan jalan.  Pada saat itulah truk

Berita Terkait

Baca Juga