Penjual dan Pemakai Ganja Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Penjual dan Pemakai Ganja Ditangkap

  • 27-03-2018 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9839
Penjual dan Pemakai Ganja Ditangkap Tersangka pengguna dan penjual ganja saat diringkus berikut barang buktinya.

MALANG-Satuan Reserse Narkoba (Satreeskoba) Polres Malang Kota meringkus dua orang pengguna ganja dan penjualnya. Mereka adalah adalah beriinisial JAN, 20, warga Jalan Sampeyan, dan FAR, 22,  warga Jalan Ikan Piranha Atas, Kota Malang.

Kaur Bin Ops (KBO) Reskoba Polres Malang Kota, Ipda Bambang Heryanta mengatakan, penangkapan itu berawal ketika polisi menangkap JAN, 21 Maret 2018 lalu sekitar pukul 01.00 dini hari.

“Tersangka JAN ditangkap di Jalan Pulosari Gang 1 berserta barang bukti berupa ganja seberat 35 gram," terang dia.

Setelah menangkap JAN, polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap FAR di rumah kosnya di Jalan Candi Telagawangi, Kota Malang. Dia ditangkap dengan barang bukti ganja seberat 35 gram.

"Total barang bukti yang diamankan ganja seberat 70 gram beserta 50 pil double L. Diketahui, JAN membeli ganja dari FAR. Untuk pil dobel L, itu adalah milik JAN dan digunakan sendiri," kata Bambang.

Selama ini FAR mengaku membeli ganja dari JAN seharga Rp 700 ribu. Keuntungan JAN ketika menjual ganja setiap garisnya sekitar Rp 200 ribu. JAN membeli satu garis ganja sekitar Rp 1,2 juta. Kemudian, ia menjual setengah garis kepada FAR.
 
“Satu garis sekitar 100 gram ganja. Keduanya memakai barang haram tersebut sekitar bulan November 2017,” kata dia.

Keduanya dijerat pasal yang  berbeda. Untuk JAN dikenai pasal 111 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman  4-12 tahun penjara. Sedangkan FAR dikenai pasal 113 ayat 1 Undang-undang nomor 35 dengan ancaman hukuman 5-20 penjara. (tea/jon)

 


BERITA TERKAIT