SIM - SKCK Dijamin Tanpa Pungli

  • 2018-04-05
  • Editor :husnun
  • dibaca :3298
SIM - SKCK Dijamin Tanpa Pungli Ruang SIM dan SKCK di Polres Batu

bPolres Batu kini memiliki gedung khusus untuk layanan terpadu SIM dan SKCK online.Gedung baru hibah dari Pemkot Batu ini memiliki berbagai fasilitas, mulai tempat ibu menyusui, bermain anak, kursi roda untuk difabel hingga pojok buku.

Tempat pelayanan terpadu SIM dan SKCK online ini diresmikan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, Selasa (3/4) kemarin."Tak hanya fasilitas, dengan adanya launching layanan terpadu secara online, kami ingin membuat pelayanan publik bebas dari pungutan liar dalam pelaksanaan.Baik untuk pengurusan SIM baru, perpanjangan termasuk pembuatan SKCK," ujar Budi Hermanto, kemarin.

Kapolres tidak menampik kemungkinan masih adanya pungutan di luar ketentuan. Jika ada warga menemukan itu, ia menganjurkan segera melaporkan. Pihaknya akan menindak tegas anggota yang masih mencoba bermain-main.

Buher, sapaan akrabnya, juga meminta bangunan bagus tidak hanya terlihat dari luar saja.Tetapi hal bagus harus diikuti budaya pelayanan personilnya dengan maksimal.

Dengan begitu sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bukan hanya sebagai simbol.

Sebelum peresmian tempat pelayanan SIM dan SKCK online, Buher juga melakukan sertijab Kasat Lantas Polres Batu.AKP Christopher Adhikara Lebang S.IK .SH, resmi menjabat sebagai Kasat Lantas menggantikan AKP Ari Galang Saputro S.IK pindak sebagai Kasat Lantas Polres Malang Kota.

Budi mengungkapkan, jika mutasi adalah bagian dari pembinaan karir. Pada kesempatan tersebut ia juga berterima kasih kepada Kasatt Lantas lama AKP Ari Galang Saputro S.IK karena banyak melakukan inovasi selama bertugas di Polres Batu. "Saya berterima kasih banyak pada AKP Ari Galang yang telah memberi banyak inovasi.Salah satunya membangun layanan Satpas SIM.Itu dilakukan saat menjabat selama satu tahun delapan bulan," ujar Buher kepada Malang Post.

Ia berharap pada pundak, AKP Christhoper Adhikara Lebang yang sebelumnya bertugas sebagai Paur SIM Ditlantas Polda Jatim untuk melanjutkan dan mengembangkan inovasi demi pelayanan prima kepada masyarakat. "Karena pengembangan inovasi adalah sebuah kewajiban.Tidak hanya bagi

Berita Terkait