Dapat Tambahan Tujuh Cabor, Kebut Persiapan Porprov

Dapat Tambahan Tujuh Cabor, Kebut Persiapan Porprov Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono

KONI Kota Malang langsung tancap gas membuat persiapan menghadapi Porprov Jatim  pertengahan 2019 mendatang. Ini setelah mendapat kepastian dari KONI Jatim mengenai cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada multieven empat tahunan tersebut.

‘’Kami sudah mendapat kepastian, yang akan dipertandingan pada Porprov mendatang adalah 40 Cabor,’’ ujar Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono kemarin.

Sehari sebelumnya, seluruh pengurus KONI Kota dan Kabupaten di Jatim diundang dalam rapat koordinasi dengan KONI Jatim. Rapat tersebut membahas persiapan Porprov yang akan digelar di empat kota, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Mengenai venues sudah dipastikan di empat kota tersebut dengan pembagian Cabor yang disesuaikan dengan fasilitas yang dimiliki masing-masing kota.

Menurut Bambang, empat kota tersebut mendapat kesempatan yang sama untuk menggelar pertindangan Cabor sepak bola. ‘’Kebetulan empat kota itu sudah memiliki stadion yang representative,’’ jelasnya.

Bambang menjelaskan,sebelumnya pihaknya sudah menyiapkan masing-masing Cabor menghadapi even tersebut. Pada awalnya, KONI jatim menetapkan hanya 33 Cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov ini, tapi banyak kota dan kabupaten yang keberatan dengan jumlah tersebut. Banyak yang mengusulkan agar jumlah tersebut ditambah.

Ada beberapa Cabor yang diusulkan oleh kota dan kabupaten agar dipertandingkan di Porprov, tapi ada beberapa yang tidak bisa dipenuhi. Tujuh Cabor tersebut adalah Anggar, Hockey, Tarung Drajat, Paralayang, Menembak, Muaythai dan Petanque.  ‘’Kota Malang akan mengikuti semua Cabor yang dipertandingkan,’’ terangnya.

Meskipun baru diputuskan, tapi Cabor susulan itu sudah mempersiapkan diri ikut Porprov, sambil menunggu kemungkinan ada penambahan kuota Cabor. Bambang mengakui, Kota Malang memiliki peliang menambah medali dari Cabor tambahan tersebut. ‘’Misalnya Anggar, yang dalam Porprov Banyuwangi berhasil mempersembahkan medali emas. Begitu juga yang lain, saya optimis bisa menyumbang medali.’’

Sejak awal tahun ini KONI Kota Malang sudah membuat persiapan menghadapi Porprov 2019. Meskipun belum membuat pemusatan latihan, tapi masing-masing Cabor

Berita Terkait