Maling Libatkan Anak-anak Terekam CCTV di Toko Oleh-oleh Khas Malang Strudel

  • 2018-04-11 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3462
Maling Libatkan Anak-anak Terekam CCTV di Toko Oleh-oleh Khas Malang Strudel Seorang kasir Toko Oleh-oleh Khas Malang Strudel saat menunjukkan rekaman CCTV di toko yang dijaganya.

MALANG – Peristiwa pencurian di kasir Toko Oleh-oleh Java Strudel Jalan Raya Mondoroko, Kabupaten Malang terecana CCTV. Mirisnya pelakunya seorang pria, wanita dan anak-anak. Kasus ini kini sedang ditangani pihak kepolisian.

Korban pencurian ini tidak lain Jessica, kasir toko oleh-oleh khas Malang ini. telepon seluler miliknya yang digondol pelakunya.

Saat didatangi wartawan, Rabu (11/4), Jessica sempat menunjukkan video rekaman CCTV. Kejadiannya, 7 April lalu. Yang mengambil HP miliknya, justru anak-anak.

Peristiwanya, sesuai video itu, berawal saat  seorang wanita dan pria berhelm, memasuki toko. Mereka menyaru sebgai pembeli dan masuk ke ruang belakang. Seorang anak perempuan, mengikuti langkah dua orang dewasa tersebut.

 “Dua orang dewasa langsung ke belakang, yang perempuan bertanya harga kripik, agak ngotot minta diskon,” jelas Jessica kepada wartawan.

Saat Jessica disibukkan dengan pertanyaan dari kedua orang ini, dalam rekaman CCTV, tampak anak perempuan itu mendekati meja kasir. Ia mengendap-endap dan membuka laci.

Dia seperti mengambil sesuatu dari laci tersebut dan mengantonginya. Setelah selesai mengambil sesuatu, dia kembali mendekati wanita dan pria yang diduga adalah familinya.

“Saya sudah sempat mau balik ke kasir tapi dia ngotot minta diskon. Saya kembali ke kasir, dia lalu membawa dua buah kripik. Saya pikir mau beli, ternyata cuma ditaruh di meja kasir lalu pergi. Saya curiga karena mereka tampak gelisah dan terburu-buru meninggalkan toko,” sambung Jessica.

Setelah pelaku pergi, Jessica membuka lacinya dan mendapati hape miliknya hilang. Saat kejadian, Jessica bernama Eka Prasetya, temannya. Namun saat itu, Eka disibukkan pekerjaan di gudang, Jessica bekerja sendirian di depan.

“Kasihan anak kecil itu disuruh mencuri. Saya sudah laporan ke Polsek Singosari,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Riyanto menyebut laporan masih didalami dengan penyelidikan petugas di lapangan.(fin/jon)

Berita Terkait