Angkut BBM Avansa Terbakar, Anehnya Pemiliknya Raib

  • 2018-04-14 penulis : Fino
  • Editor :husnun
  • dibaca :4069
Angkut BBM Avansa Terbakar, Anehnya Pemiliknya Raib Mobil Avansa yang terbakar ketika diteliti petugas Polsek Turen, Kabupaten Malang (ist)

MALANG – Mobil Avanza terbakar terbakar di Jalan Gatot Subroto, Desa Talok, Turen,  Kabupaten Malang, Jumat (13/4) dini hari lalu. Anehnya, pemilik mobil itu raib hingga saat ini.

Diduga mobil  mengangkut BBM itu mengalami korsleting dan menyambar bahan bakar yang dibawa.

Keterangan di TKP, mobil ini ditumpangi dua orang pria. Saat itu baru saja membeli pertalite dari salah SPBU di Turen. Setelahnya, mobil keluar dari areal SPBU dan mengarah ke Jalan Gatot Subroto.

Sekitar pukul 04.00, kendaraan tersebut berhenti di pinggir jalan. Tepatnya di depan warung soto. Tiba-tiba saja, mobil di bangian mesin muncul percikan api. Dalam sekejak saja, api itu segera membesar dan menyambar BBM yang diangkut.

Dua orang yang tak dikenal yang diduga pemilik mobil keluar dari mobil tersebut. Mereka tampak terburu-buru mengeluarkan barang, yang diketahui adalah galon plastik berukuran 50 liter. Empat galon yang dikeluarkan dari dalam mobil, berisi bensin premium.

Meski begitu, mobil ini gagal di selamatkan dari kobaran api, cepat membesar dan tidak bisa dipadamkan. Begitu besarnya api, sampai salah satu rumah warga di dekatnya ikut hangus. Rumah Eko Supriyadi yang sebagaian atapnya ikut tersulut api.

Beruntung, warga segera memadamkan api, sehingga rumah Eko luput dari kerusakan fatal.
 
Sementara itu, petugas Polsek Turen sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Termasuk meneliti nomor rangka serta nomor mesin kendaraan.

“Penyelidikan terkait nomor rangka dan nomor mesin masih dilakukan. Kami pun tengah lidik siapa pemilik dan pengemudi kendaraan ini,” kata Kanit Reskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo, Sabtu (14/4). (fin/jon/mar)

Berita Terkait