Berbasis Olahraga, Segera On-air Persebaya TV

Berbasis Olahraga, Segera On-air Persebaya TV KULINER: M Faried (tengah kiri) dan seluruh direksi serta komisaris pendiri Persebaya TV bersantap malam. (dok MCH Faried)

SURABAYA – Indonesia khususnya Surabaya akan segera memiliki televisi berbasis olahraga. Namanya, Persebaya TV. Berbagai persiapan pendirian Persebaya TV kini tengah dikebut. Diharapkan kisaran Agustus 2018 sudah bisa uji coba.

‘’Persyaratan administrasinya sedang kita lengkapi. Termasuk ijin dari Menkumham untuk PT pengelolanya,’’ kata M Choesnoel Farid, Direktur PT Bromo Berlian Sarana Media (BBSM) dikantornya, kemarin siang.

Secara detail, lelaki bertubuh tambun ini lantas mengurai, ihwal pendirian Persebaya TV. Termasuk penggunaan nama kesebelasan Persebaya Surabaya yang kini dikelola Azrul Ananda. ‘’Secara teknis tidak ada masalah. Mas Azrul juga sudah setuju Persebaya memiliki televisi sendiri,’’ ungkapnya.

Saat ini, televisi komersial di Indonesia hampir semuanya berbasis berita. Atau juga berbasis entertaimen. ‘’Kalau Persebaya TV ini berdiri, maka ada terobosan baru di Indonesia. Ada televisi swasta basisnya olahraga,’’ ujarnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun menunjukkan, PT BBSM tidak akan mengelola Persebaya TV semata. Tapi sekaligus mengelola bisnis media online. ‘’Jadi ada keterkaitan antara Tv dan online-nya,’’ kata Faried.

Pendirian Persebaya TV adalah kolaborasi antara pengusaha TV di Batam dan pengusaha di Surabaya. Guna mengendalikan operasionalnya, Persebaya TV akan bermarkas di Jl. Cisedane, Surabaya.

‘’Surabaya sangat beragam. Surabaya sangat kaya. Karena itu, saya sangat tertarik investasi di Surabaya,’’ kilah Andi Kusuma, Komisaris PT BBSM yang mengaku sudah melakukan pertemuan dengan pihak Persebaya. (has)

Berita Terkait

Baca Juga