Polres Makota Tambah Fasilitan Pengurusan SIM D

  • 2018-04-19 penulis : febri
  • dibaca :1750
Polres Makota Tambah Fasilitan Pengurusan SIM D Satpas Satlantas Polres Makota membuat terobosan dalam layanan kepada peserta ujian SIM D.(ist)

MALANG - Satpas Satlantas Polres Makota membuat terobosan dalam layanan kepada peserta ujian SIM. Penambahan fasilitas ramah anak dan ramah disabilitas diharapkan menambah kenyamanan peserta ujian SIM di kantor yang beralamat Jalan Dr Wahidin Klojen.

Kanit Regident Satpas SIM, Ipda Sunarko Rusbiyanto SH mengatakan, Satpas direnovasi untuk memudahkan kaum difabel untuk berkegiatan di Satpas SIM. 

“Kita sudah siapkan jalur ramah disabilitas. Kursi roda dan toilet ramah difabel juga telah disediakan. Kami harap peserta ujian SIM D disabilitas semakin nyaman berada di Satpas,” kata Narko kepada wartawan, Kamis (19/4) siang.

Area ujian juga akan direnovasi untuk semakin memudahkan kalangan difabel untuk mengambil SIM D. Selain fasilitas ramah difabel, Satpas SIM menyediakan ruang ibu menyusui dan ruang bermain anak. 

Satpas siap menyediakan berbagai permainan anak. Peserta ujian SIM yang membawa anak bisa menitipkannya di ruang bermain anak. Kolam mandi bola, alat peraga lalu lintas serta alat bermain lain dipersiapkan supaya anak-anak merasa nyaman.

“Kita sediakan pula ruang baca, berisi buku-buku. Baik buku undang-undang lalu lintas, buku tata cara berlalulintas serta buku umum seperti novel dan majalah serta koran. Kami harapkan peserta ujian yang menunggu giliran ujian SIM, tidak bosan dan bisa meluangkan waktu menambah pengetahuan,” tutupnya.(fin)
 

Berita Terkait

Baca Juga