Hajar PSIS 1-4, Persija Puncaki Klasemen Sementara

  • 2018-04-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1088
Hajar PSIS 1-4, Persija Puncaki Klasemen Sementara Pemain Persija Jakarta rayakan kemenangan saat mencetak gol.(dok.tempo)

BATUL-Persija Jakarta memberi pelajaran berharga buat PSIS Semarang. Melanjutkan laga Liga 1 di pekan kelima, tim ibu kota ini meraih kemenangan mutlak atas tuan rumah PSIS dengan skor telah 1-4 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).


Meski awalnya sempat kesulitan mencetak gol, karena rapat dan disiplinnya pertahanan tim berjulul Maheja Jenar itu, akhirnya empat gol bisa dilesakkan. Keempat gol itu diciptakan sang bomber Persija Marko Simic, Rico Simanjutak, Jaimerson Xavier dan  Ramdani Lestaluhu.


Sedangkan gol hiburan tuan rumah, diciptakan Melcior Majefat. Satu-satunya gol itu tercipta justru dimenit-menit akhir babak ke dua.


Atas hasil itu, Pesija Jakarta kini memimpin klasemen sementara dengan mengantongi 10 poin. Selisi dua poin dengan peringkat dua yang ditempati Persipura. Tapi tim Mutiara Hitam, baru bertanding empat kali.


Sedangkan PSIS, posisinya tersendat di peringkat 14 dengan poin lima. Yang diperoleh dari satu kali menang dua kali seri dan dua kali lahan.


Meski tampil mendikte tuan rumah, Persija yang tampil agresif di sepanjang laga, sempat mengalami kebuntuan di awal laga. Itu berkat kedisiplinan pemain di lini pertahanan PSIS.


Namun setelah gol Macan Kemayoran yang diciptakan penyerang asal Kroasia itu, seperti menjadi pil pahit bagi tim tuan rumah. Penjagaan makin kedur. Sementara tim tamu seperti mendapatkan angin baru dan kian agresif.


PSIS dibuat benar-benar kewalahan menahan serangan bertubi-tubi anak-anak Jakarta yang makin gencar setelah Ramdani Lestaluhu dan Addison Alves dimasukkan. Keunggulan Persija pun akhirnya bertambah.


PSIS baru berhasil mencetak gol hiburan di menit-menit akhir melalui sundulan Melcior Majefat. Gol itu sekaligus menjadi penutup laga dengan skor 1-4 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Aji Bayu; Gilang G, Haudi A, M.Rio, Safrudin Tahar; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh; Komarudin

Berita Terkait

Baca Juga