Kalahkan Barito Putra, Bali United Merangsek ke Papan Atas

  • 2018-04-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1893
Kalahkan Barito Putra, Bali United Merangsek ke Papan Atas Stefano Lilipaly memberikan gol pembuka untuk Bali United saat menjamu tamunya Barito Putra. Dilaga itu tuan rumah berkesudahan 2-0 untuk tuan rumah. (ist)

GIANYAR -Bali United sukses akhiri tren negatif dalam empat laga terakhir. Anak  asuhan Widodo C Putro ini mengalahkan Barito Putra  2 -0  di lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4).

Dengan hasil itu, tim berjuluk  Laskar Tridatu itu brehasil menyodok ke empat besar di klasemen sementara dengan torehan sesmbilan poin. Sedangkan tim tamu berada di posisi delapan dengan nilai tujuh.

Dua gol tuan rumah diciptakan Stefano Lilipaly di menit akhir babak pertama. Sedangkan gol kedua, diciptakan pemain pengganti Yandi Sofyan di menit 83.

Di awal laga, tim tuan rumah sempat dibuat kesulian untuk oleh anak asuhan Jacksen F Tiago. Perlawanan ketat dengan memainkan umpan-umpan bola pendek, membuat tim tuan rumah kesulitan menerobos pertahanan tim tamu.

Bali United sebenarnya, di menit 17 berhasil menceploskan bola ke gawang Bairto yang dijaga Adhitya Harlan. Namun sontekan Nick van der Velden itu dianulur wasit karena gelandang asal Belanda itu sudah terjebak posisi off side.

Setelah itu Bali United makin meningkatkan serangan. Tujuh menit setelahnya, kembali  Adhitya Harlan melakukan penyelamatan gemilang. Sundulan striker Bali United, Ilija Spasojevic, berhasil ditangkapnya.

Pendukung Lanskar Tridatu akhirnya bersorak menyambut gol yang diciptakan Stefano Lilipaly di menit 41. Menyusul umpan terukur Van Der Velden ke sisi kanan pertahanan Barito, Lilipaly berhasil mengecoh Adhitya Harlan. Sontekan bolanya mengincar tiang jauh dan tidak terjangkau kiper.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United menjadi pengunci babak pertama

Di babak usai turun minum, Barito Putera mencoba menekan pertahanan Bali United. Rafi Syaharil melepaskan sepakan dengan kaki kanannya, tapi belum menemui sasaran.

Bali giliran membalas, pada menit ke-59. Umpan lambung Irfan Bachdim disambut sundulan Ahn Byungkeon, tapi bola tak berhasil menemui sasaran.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Samsul Arif melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Berita Terkait

Baca Juga