Tanam Ganja demi Cita-cita Beli Harley Davidson Sportster

  • 2018-04-22 penulis : Fino
  • dibaca :6471
Tanam Ganja demi Cita-cita Beli Harley Davidson Sportster Tanaman Ganja di pekarangan belakang rumah para tersangka yang diungkap Polres Makota.

MALANG - Haki, pemuda pemilik tanaman ganja yang dibongkar Satreskoba Polres Makota, mengaku baru menjual hasil tanamannya di wilayah Malang saja. Meski dia memelihara tanaman haram itu sudah empat bulan.

“Saya tidak berani jualan keluar. Kirimnya pakai apa? Saya cuma jualan di Malang,” kata Haki, satu dari empat tersangka dalam kasus ini.

Empat orang yang ditangkap polisi dalam kasus ini adalah Adip, 23, warga Jalan Aluminium Malang, Haki, 25, warga Jalan Merjosari Malang, Dio, 21, warga Jalan Dewandaru Malang dan Dimas, 27, warga Jalan Bantaran Malang.

Mereka ditangkap terkait peredaran dan penanaman ganja di belakang rumah di Jalan Jaya Srani IX Blok 7G No 30, Desa Sekarpuro, Pakis. Ada 36 pohon ganja ditanam di halaman belakang rumah ini.

Menurut Haki, bibit tanaman itu didapat dari dari biji ganja kering yang saat ia beli ganja beberapa waktu lalu. Biji ganja ituditaburkan begitu saja ke tanah kosong di belakang rumahnya.

“Saat beli ganja dari orang lain, ada sisa-sisa biji. Itu yang saya kumpulkan lalu saya tabur di tanah. Kemudian, saya siram dan saya beri pupuk,” sambung dia. 

Mereka mengaku sempat beberapa kali memanen daun ganja itu. Karena itu saat dilihat petugas, ada beberapa ranting yang bekas daunnya di potong. Setelah ganja itu dipanen, mereka keringkan dan barulah dipasarkan.

Setelah dipanen, daun ganja tersebut dijemur dan dikeringkan. Setelah dikeringkan, ganja lalu ditaruh di dalam plastik. 

Namun, polisi mendapatkan data, jaringan ini sudah pernah menjual ganja yang dipanen ke Kota Bandung. 

Dari bisni ini ternyata mereka tergiur ingin bergaya hidup mewah. Ini bisa dilihat dari salah satu barang bukti yang didapat petugas. Yakni ditemukan sebuah kaleng tabungan yang bertuliskan uang untuk membeli Harley Davidson Sportster. (fin/mar)
 

Berita Terkait

Baca Juga