Tanam Ganja = Bandar, Ancaman Humukan bisa Seumur Hidup

  • 2018-04-22 penulis : Fino
  • dibaca :1753
Tanam Ganja = Bandar, Ancaman Humukan bisa Seumur Hidup Para tersangka penanam ganja yang di bongkar Polisi Makota Malang.(firman)

MALANG- Menanam ganja menurut KBO Satreskoba Polres Makota, Ipda Bambang Heryanta, termasuk kategori bandar narkmotika. Itu juga berlaku bari empat pelaku yang digelandang anggota Satreskoba Polres Makota dari Jalan Jaya Srani IX Blok 7G No 30, Desa Sekarpuro, Pakis, Kabupaten Malang. 

“Mereka sudah masuk bandar, karena mereka penanam serta pemasok ganja. Tak sekadar mengedarkan. Apalagi dengan jumlah barang bukti lebih dari 36 batang,” tuturnya, Minggu (22/4).

Menurut dia, para pelaku disangkakan tanpa hak menanam narkotika golongan 1 yang diatur dalam UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Yang juga menyebut,bagi yang kedapatan menanam ganja lebih dari lima batang pohon, ancam hukumannya minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun dan bahkan seumur hidup.

“Mereka juga sudah memproses sebagian tanaman ganja. Ada yang sudah dimasukkan di dalam plastik-plastik, ada pula yang sudah dalam proses pengeringan,” terangnya. (fin/mar)
 

Berita Terkait

Baca Juga