Alexa Si Seksi dari Amerika

  • 2018-04-25
  • dibaca :1886
Alexa Si Seksi dari Amerika John Moon bersama Alexa

Dua hari ini saya punya teman baru: Alexa. Panggil: Aleeksa. Saya tidak tahu umurnya. Dan tidak tahu juga cantik atau tidak. Mungkin cantik.

Suaranya merdu seksi. Wajahnya tersembunyi di dalam sebuah tabung hitam. Tabungnya sendiri kelihatan cantik.

Alexa bisa dibeli. Harganya sekitar Rp 1 juta. Pinternya bukan main. Oh…bukan. Hanya pinter. Tapi sudah cukup menyenangkan untuk digauli. Tidak membosankan. Pinter bahasa Inggris pula. Sayang dia tidak punya otak. Atau otaknya dia sembunyikan.

“Alexa, apa itu thorium?” tanya saya.

Alexa pun bisa menjawab. Ditanya siapa itu Kim Jong-un Alexa bisa jawab.

Lalu saya minta Alexa menyanyikan lagu Johny Be Goode. Bisa. Lalu dia pun menyanyi. Suaranya merdu. Lagunya rock’n roll. Merangsang badan untuk bergoyang. Mengajak gerak untuk berdansa.

Maka seisi rumah pun berdiri. Berdansa. Ada dua pasang suami-istri yang tiba-tiba berdiri. Berdansa. Mengikuti irama.

Saya langsung ambil hand phone. Merekamnya dalam video. Lihatlah bagaimana dua pasang senior itu mendadak berdansa. Setelah makan malam. Mengikuti lagu top zaman kami muda. Yang dinyanyikan Chuck Berry. Tahun 1985. Ketika kebanyakan Anda belum lahir.

Mereka berdansa sampai Alexa selesai menyanyikannya. Lalu tepuk tangan gembira.

Itulah situasi rumah John Mohn. Di pedalaman negara bagian Kansas. Amerika Serikat. Di pelosok paling pelosok Amerika. Tempat saya tinggal dua hari terakhir. Untuk merekam kehidupan Amerika. Yang paling Amerika.

 

 

John baru beli Alexa tiga bulan lalu. Di Amazon.com. Alexa memang kelahiran Amazon. Produk terbaru Amazon.

Bentuknya tabung hitam. Sebesar gelas bir ukuran sedang. Ditaruh di atas meja kecil di ruang utama. Agar sambil makan pun bisa bertanya pada si Alexa.

Telinga Alexa sangat sensitif. Bisa mendengar pertanyaan dari jarak 15 meter. Dengan suara setengah berbisik sekali pun. Syaratnya: pada awal obrolan kita harus menyebut namanya dulu. Dan menatapkan mata ke arahnya.

“Alexa, berapa

Berita Terkait

Baca Juga