Seperti Inilah Kekejaman Pembunuh Nenek Khotijah

Seperti Inilah Kekejaman Pembunuh Nenek Khotijah Tersangkan pembunuh Nenek Khitijah, Rizal Aris Santoso,(tengah) (guest)

MALANG- Bagaiana seorang cicit sampai tega merampok dan membunuh? Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menerangkan seperti ini kejadiannya.

Awalnya, tersangka Rizal Aris Santoso, 20, warga Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, mendatangi Suliana, ibunya, , di Desa Putat Lor, Gondanglegi.

“Rabu (18/4) sekitar pukul 04.00, tersangka sempat bertengkar dengan ibunya. Setelah itu, mengaku akan minggat dari rumah,” tutur Ujung pangglan akran Kapolres ini.

Saat hendak pergi, terlintas dalam pikiran tersangka untuk melakukan perampokan terhadap Siti Khotijah yang dikenal kaya karena menjadi petani tebu yang sukses. Rabu sore, sekitar pukul 15.30, ia mendatangi rumah korban.

Saat itu, terang Ujung, tersangka sudah hendak merampok. Namun gagal karena situasinya rumah masih ramai. Sekitar pukul 17.30, tersangka pulang ke rumah ibunya. Satu jam kemudian, ia datang kembali untuk merampok.

Namun niatnya tidak terlaksana lagi karena Nuril Indah Cahya, 25, anak angkat H. Huda dan Hj. Handayani, anak kelima korban berkunjung ke rumah korban. Rizal kembali memilih pulang ke rumah Suliana. Tetapi ia meninggalkan kacamata, supaya ada alasan kembali lagi ke rumah tersebut.

Sekitar pukul 19.15, tersangka datang lagi dan masuk lewat pintu sebelah barat. “Pintu dibukakan oleh mbak Winarsih. Saya ngaku kalau kacamata tertinggal,” tutur Rizal kepada wartawan, Rabu (25/4).  

Begitu masuk rumah, ia segera duduk sembari menunggu waktu yang tepat. Pukul 19.30, Siti yang sempat menemani ngobrol cicitnya, kemudian berpamitan masuk kamar untuk tidur. Sementara Winarsih masih berada di ruang tengah. Saat korban masuk kamar itulah, Rizal beraksi.

Kali pertama yang dihajar adalah Winarsi. Dia dipukuli dengan tangan kosong dan ditendang. Kepalanya juga dibenturkan ke lantai beberapa kali hingga tak sadarkan diri. Rohmadiah, anak Winarsih yang melihat pemukulan itu, ketakutan dan lari ke kamar belakang.

Rizal segera mengejar. Begitu tertangkap, Rohmadiah dipukuli

Berita Terkait

Baca Juga