Diajak Kencan, Ternyata Dibius Hartanya Digondol, Begitulah Modus Wanita Ini Menipu Korbannya

Diajak Kencan, Ternyata Dibius Hartanya Digondol, Begitulah Modus Wanita Ini Menipu Korbannya Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto dan tersangka pembiusan Dania Naomi, tersangka pembiusan kepada laki-laki yang dikencani.

BATU- Ada saja modus kejahatan. Seperti yang dilakukan Dania Naomi alias Nia, 30, tinggal indekos di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sisir, Kota Batu. Tiga laki-laki menjadi korban kejahatannya dengan modus diajak kencan, korbannya dibius dan hartanya dibawa kabur.

Nia ditangkap polisi di salah satu vila di Songgoriti, Kota Batu. Sedangkan korbannya, berasal dari Gresik, Pasuruan dan Surabaya. Mereka inilah yang sebelumnya melaporkan kasus ini

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, modus yang dilakukan yakni memberikan minuman kecubung kepada korban.

“Korban berkenalan dengan tersangka melalui media sosial Badoo. Setelah akrab, tersangka mengajak kencan di Songgoriti melalui pesan WhatsApp. Ajakan ini membuat para korban tertarik,” kata Budi Rabu (25/4).

Setelah bertemu di terminal Batu, Nia mengajak korban ke salah satu vila.
“Terakhir, dilakukan di vila Jalan Jeruk Songgoriti,” ungkapnya.

Di dalam vila, Nia memberikan minuman kepada pria yang diajaknya kencan. Dia mengatakan, kalau minuman itu adalah jamu kuat untuk berhubungan badan. Cairan itu pun diminum korban hingga habis.

“Usai minum, korban merasa pusing dan tidak sadarkan diri. Sebenarnya, banyak korban pembiusan yang dilakukan tersangka. Namun rata-rata tidak membuat laporan resmi ke polisi karena malu. Yang melapor hanya tiga orang” ungkap perwira menengah ini.

Setelah pria hidung belang ini sama-sama tidak sadar, mulailah Nia mengambil semua barang berharga, termasuk motor dan membawanya kabur. “Korban terakhir mengalami kerugian uang Rp 1,3 juta dan satu unit Honda CBR,”  terang Budi. (eri/mar)

Berita Terkait

Baca Juga