Gethuk Yakini Kondisi Pemainnya Lebih Baik jelang Lawan Persipura

Gethuk Yakini Kondisi Pemainnya Lebih Baik jelang Lawan Persipura Skuat Arema berlatih jelang melawan Persipura Jayapura.(stenly)

MALANG–Kehadiran CEO Arema Iwan Budianto  (IB) dalam latihan dua hari berturut-turut dinyakini pelatih Arema FC, Joko Susilo membawa dampak posisitf bagi timnya. Setidaknya mengangkat moral pemain jalang melawan Persipura. 

Arema dijadwalkan akan menjamu tamunya Persipura Jumat (27/4) di Stadion Kanjuruhan. Laga krusial karena Singo Edan belum pernah menang hingga pekan ke lima Liga 1.

 “Kehadiran CEO dalam dua kali latihan sebelumnya, juga bagian upaya manajemen untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Jujur memang sekarang terbebani, semua berupaya untuk melepaskan beban itu,” jelas pelatih yang akrab dipanggil Gethuk, Rabu (25/4).

Kehadiran IB di lapangan, Senin (23/4) dan Selasa (24/4) lalu, dinilai sangat tepat. Terlebih pasca kekalahan melawan Madura United (21/4). Saat mental pemain Arema turun. 

 “Kami terus menaikkan mental pemain sejak pertandingan terakhir  (melawan Madura United). Kami motivasi mereka, untuk bisa segera melupakan kekalahan dan menatap pertandingan selanjutnya, semangat dan motivasi yang lebih besar,” paparnya.

Menurutnya, mental menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh tim pelatih, bahkan juga dilakukan manajemen tim. 

Kondisi timnya saat ini jauh leih baik.  Setidaknya itu yang dilihat di luar teknis . 

“Bisa dilihat sendiri bagaimana kondisi latihan. Semua lebih menyenangkan, pemain juga bisa menikmati setiap sesi latihan,” terangnya.
 

Berita Terkait

Baca Juga