PKB Tetap Solid Dukung Anton-Syamsul di Pilwali Kota Malang

  • 2018-05-03 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1571
PKB Tetap Solid Dukung Anton-Syamsul di Pilwali Kota Malang Anggota DPRD Jatim H. Fatchullah, Calon Wakil Walikota Malang Syamsul Mahmud, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Dewan Syuro PKB Kota Malang KH. Afandi dan Anggota DPR RI Hj. Latifah Shohib ketika rapa konsulidasi partai di Hotel Trio Indah 2, Malang.(ist)

MALANG –  Meski calonnya Moch Anton, tersandung kasus gratifikasi dan sedang dalam tahanan KPK, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang tetap solid mendukung calon petahana itu. Saat melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada,  Rabu (2/5) malam, seluruh kader PKB menyatakan tetap untuk memenangkan pasangan Anton-Syamsul Mahmud dalam Pilkada Kota Malang.
 
Rapat konsolidasi yang digelar di Hotel Trio Indah 2 ini, dihadiri Ketua DPW PKB Jatim Gus Halim Iskandar, pengurus cabang sampai pengurus ranting dan juga organisasi sayap PKB. Konsolidasi ini untuk menyatukan suara, selain tetap solid mendukung Anton-Syamsul di Pilkada Kota Malang, juga solid untuk memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf -Puti Guntur Soekarno (Gusti).

“Kami terus konsolidasi, terkait kondisi organisasi dengan DPW maupun DPP. Sehingga jika ada sesuatu yang harus diselesaikan dengan cepat, maka DPW dan DPP lah yang akan bertindak,’’ kata Ketua LPP PKB Kota Malang Arief Wahyudi, Kamis (3/5).

Menurut Arief, konsolidasi yang digelar itu secara khusus memang membahas ikhwal pemenangan akan calon yang diusungnya. Baik untuk Pilwali Kota Malang maupun Pilgub Jatim.

”Sampai saat ini, PKB tetap memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, yaitu Anton dan Syamsul Mahmud (ASIK) untuk Pilwali Kota Malang,” terangnya.

Ia pun mengkalim jika pasangan yang diusungnya itu kini elektabilitas masih tinggi dan jauh mengalahkan dua pasangan calon lainnya.

”Hasil survey mencapai 54,2 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan pasangan lainnya,’’ tambah Arif tapi tidak sebutkan hasil survey dari mana. (ira/aim)

Berita Terkait

Baca Juga