Rossi Sedih Tim Yamaha Tak segera Merespon

  • 2018-05-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3075
Rossi Sedih Tim Yamaha Tak segera Merespon Valentino Rossi mengaku sedih tunggangannya tak kurang responsif.(dok.afp)

JEREZ- Finish di urutan lima,  di balapan MotoGP Spanyol,  membuat Valentino Rossi sedih. Itu lantaran performa tim yang dianggap lambat dalam menangani masalah pada motor Yamaha YZR M1.

"Lebih buruk dari yang saya kira. Saya berharap dapat lebih baik. Masalahnya kami senang dengan peringkat kelima ini. Di satu sisi saya senang karena di balapan yang sulit ini saya berusaha sebaik mungkin," ucap Rossi kepada Sky Sport yang ditulis tuttomotoriweb.

Start di urutan kesepuluh diajang itu, Rossi kesulitan mengejar rombongan pembalap terdepan. Pebalap dengan julukan The Doctor ini lebih sibuk bersaing memperebutkan peringkat ketujuh dengan dua pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Kecelakaan yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa diakui Rossi turut mempengaruhi hasil akhir di seri keempat pada musim balap 2018.

"Di sisi lain kami bisa berada di peringkat kedelapan tanpa kecelakaan yang melibatkan tiga pebalap. Situasi kami cukup kritis. Sudah sejak lama saya katakan itu. Masalahnya jelas, tap kami lambat untuk bereaksi dan ini membuat saya sedih," sambung Rossi.

Ia pun menilai tim Yamaha tidak cepat melakukan perbaikan atas keluhan-keluhan yang dilontarkan oleh para pebalap.

Kendati demikian Rossi berjanji tetap berjuang maksimal pada seri selanjutnya yang akan berlangsung di Perancis pada 20 Mei.

"Saya akan terus berusaha dan berharap. Jika kami memecahkan beberapa masalah hasilnya akan lebih kompetitif," kata Rossi.

"Di Le Mans lebih baik? Selalu tergantung lintasan, mungkin di beberapa sirkuit kami tidak mengalami kesulitan berarti. Tapi saya tidak tahu apakah kami bisa berada di podium atau hanya di posisi lima besar," lanjutnya.

Finis di urutan kelima pada MotoGP Spanyol, Rossi kini menempati peringkat keenam di klasemen dengan 40 poin, tertinggal 30 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.(cnn-indonesia)

Berita Terkait