Sabar, Sriwijaya Menang, Persib Perpanjang Rekor Kalah Persipura di Laga Away

  • 2018-05-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2299
Sabar, Sriwijaya Menang, Persib Perpanjang Rekor Kalah Persipura di Laga Away Skuat Persib Bandung ketika merayakan kemenangan setelah mencetak gol.(dok.pt liga)

BANDUNG- Dua tim tuan rumah, Sriwijaya FC dan Persib Bandung sama-sama memetik angka penuh saat melakoni pekan ke delapan Liga 1, Sabtu (12/5). Sriwijaya membekuk tamunya Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Jakabaring Palembang. Sedangkan Maung Bandung ungguli tamunya Pesipura 2-0 di Stadion Gelora Lautan Bandung Api (GBLA).


Bermain cukup sabar, Laskar Wong Kito baru bisa membuka gol lewat gelandangnya Esteban Viscarra menit 84. Gol itu dalam waktu yang singkat, tepatnya dua menit kemudian, pemain pengganti Patrich Wanggi menggandakan gol untuk tuan rumah.


Sedangkan gol balasan dari Bhayangkara FC, diciptakan Paulo Sergio di menit 88 lewat titik putih penalti. Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah pemain belakang Sriwijaya FC, Mohamadou N'Diaye, hands ball di areal terlarang. Sergio pun tak menyia-siakan saat menjadi algojo.


Sedangkan di tempat terpisah, melalui duel klasik yang bertangung sengit, Persib Bandung menghajar pemuncak klasemen sementara di Liga1, Persipura Jayapra. Gol pembuka tim kebanggaan Bobotoh, suporter Persib ini dimenit 28. Striker jangkung asal Chad, Ezecheil N'Douassel yang menciptakannya.

Gol itu baru bisa digandakan anak asuhan Roberto Carlos Mario Gómez di menit 65 lewat pemain Jonathan Bauman.

Kelahan ini bagi Persipura seolah menjadi deretan panjang laga away mereka yang belum meraih kemenangan.

Atas hasil laga ini, Persipura masih kokoh berada di puncak klasemen dengan poin 14. Sedangkan Persib berada di rutan ke tujuh dengan poin 11 dan Sriwijaya FC dua tingkat di atasnya yakni posisi lima dengan poin 13.

Berita Terkait