Arema Gagal Menang di Kandang, Posisi Tetap di Dasar Klasemen

  • 2018-05-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3048
Arema Gagal Menang di Kandang, Posisi Tetap di Dasar Klasemen Pemain Arema Rivaldi Bauwo dan pemain PSM, Rizky Pelu beradu memperebutkan bola di laga pekan ke delapan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5). Hasil laga ini 1-1

MALANG-Arema FC kembali gagal memenuhi ambisinya meraih angka penuh di kandangnya. Tim berjuluk Singo Edan ini hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tamunya PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, MInggu (13/5).

Satu poin yang diraih tim kebanggaan Aremania ini tidak mampu mengangkat posisinya dari dasar klasemen sementara. Sedangkan PSM, membuat mereka naik ke peringkat dua dengan 14 poin. Poin sama yang diraih Persipura Jayapura namun unggul produktivitas gol.

Saat lagi dimulai, Arema mencoba tampil menyerang. Dendi Santoso, Ahmet Atayew, dan Thiago Furtuoso berusaha membongkar lini pertahanan PSM. Namun, upaya mereka selalu gagal karena disiplinnya pemain belakang tim tamu.

sedangkan anak asuhan Robert Rene Alberts yang  menerapkan serangan balik,  juga sering merepotkan pertahanan Arema. Hingga turun minum kdua kesebelasan masih tanpa gol.

Di babak kedua, Arema kembali melanjutkan gol lebih dulu. Namun lagi-lagi barisan belakang PSM sangat solid. Penjaga gawang PSM Rivky Mokodompit sepeperti menjadi tembok yang sulit ditembus pemain Arema.

Rivky selalu menggagalkan serangan Arema baik lewat open play maupun tendangan dari bola mati. Tendangan-tendangan dari pemain Arema. Saiful Indra, Atayew, Thiago Furtuoso dan Revaldi Bauwo selalu dipatahkan.

Alih-alih mencari gol lebih dulu, menit ke 74 Aremania justru dibuat terdiam oleh gol Antony  Marc Klok. gol itu berawal dari serangan balik cepat pemain pengganti Asnawi Mangkualam. 
Bola kemudian disodorkan kepada Guy Junior. Ia tidak menendang bola itu ke gawang dan dioperkan kepada Marc Klok. Lewat tendangan datar, Joko Ribowo pun gagal mengansipasi boal itu. Skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Namun, skor 1-0 tak bertahan lama. empat menit berselang, tendangan mendatar Thiago dari sisi kiri melewati banyak pemain PSM dan berakhir di sudut kiri gawang Rivky.

Skor 1-1 membuat laga berjalan semakin seru. Kedua tim terus mencoba mencetak gol tambahan di sisa waktu. Tetapi, hingga waktu tambahan lima menit,

Berita Terkait