Filter Baru di WhatsApp Memungkinkan Admin Stop Anggota yang Keluar Masuk

  • 2018-05-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1529
Filter Baru di WhatsApp Memungkinkan Admin Stop Anggota yang Keluar Masuk ilustrasi.(dok.MyBroadband)

JAKARTA- Keluar masuk dalam sebuah grup aplikasi WhatsApp biasa dilakukan anggota grup di aplikasi chat ini. Namun kini pengembang aplikasi ini telah memfasilitasi filter baru yang di antaranya juga membatasi kebiasaan anggota grup yang biasa seperti itu.

Sebagaimana dilansir dalam laman Phone Arena, 15 Mei 2018,  WhatsApp memperkenalkan fitur baru dalam obrolan grup.  Fitur tersebut memungkinkan pengguna menuliskan deskripsi dalam profil grup, termasuk  filter seorang admin mencegah anggota grup tetap bedara di grup.

Deskripsi dalam profil grup akan menjelaskan tujuan, topik atau pedoman grup yang nantinya terlihat di bagian atas setelah foto profil grup. 

Selain itu, terdapat pula tombol "@" di bagian kanan bawah obrolan, yang memungkinkan anggota grup yang tertinggal dapat mengejar pembicaraan.

Dengan mengetuk simbol tersebut, anggota akan melihat semua pesan yang menyebutkan mereka sejak kunjungan terakhir dalam grup, atau membalas pesan sebelumnya yang mereka kirim.

Tidak itu saja yang ditawarkan WhatsApp. Dalam pengaturan grup, admin dapat membatasi anggota yang bisa mengubah subjek, ikon dan deskripsi grup. Sebelumnya, grup hanya memberikan informasi mengenai anggota grup dan gambar yang dikirim.

Admin grup kini dapat menghapus kewenangan admin dari anggota yang tergabung. Dengan itu, anggota diharapkan tidak dapat keluar dari grup. WhatsApp juga mengatakan bahwa anggota tidak dapat berulang kali keluar masuk grup yang sama.

Fitur tersebut telah diluncurkan Selasa, 15 Mei 2018, untuk pengguna WhatsApp di iOS atau Android.
 

Berita Terkait

Baca Juga