Kapal Penyeberangan di Selat Bali Terbakar Penumpang dan ABK Selamat

  • 2018-05-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1025
Kapal Penyeberangan di Selat Bali Terbakar Penumpang dan ABK Selamat Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Labitra Adinda terbakar di peraian Selat Bali, dan berhasil ditepikan di pantai Ketapang, Banyiwangi, Kamis (17/5) siang

BANYUWANGI- Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Labitra Adinda terbakar di peraian Selat Bali, Kamis (17/5) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 18 orang penumpang dan 12 anak buah kapal (ABK) dinyatakan selamat setelah kapal berhasil disandarkan di Pantai Ketapang, Bayuwangi, Jawa Timur.

Dikutip dari merdeka.com, setelah api berkobar di KMP Labitra Adinda, KMP Maritim II yang kebetulan berada di dekatnya segera membantu evakuasi penumpang. Sedangkan 12 orang ABK terus berupaya memadamkan api saat kapal berada di tengah lautan.


"Setelah itu baru kami datang. ABK kami evakuasi karena api semakin besar," kata Brian Gautama, anggota regu Basarnas Ketapang yang melakukan evakuasi.


Kini petugas pemadam kebakaran dibantu aparat keamanan berusaha memadamkan api yang masih terlihat di dalam kapal. Pemadaman api dilakukan di Pantai Ketapang yang berjarak sekitar 1 kilometer dari pelabuhan.

Kapal yang bertolak dari pelabuhan Gilimanuk itu, membawa 5 truk, 5 tronton, dua sepeda motor. Semua kendaraan di dalam kapal belum berhasil dikeluarkan. Penyebab kebakaran dugaan sementara karena ledakan di mesin bagian belakang kapal.

Berita Terkait

Baca Juga