Densus 88 Datangi Rumah Lupus, Istri dan Anak Terduga Teroris Itu Menghilang

  • 2018-05-17 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2984
Densus 88 Datangi Rumah Lupus, Istri dan Anak Terduga Teroris Itu Menghilang Petugas Densus 88 dan Polres Malang saat mendatangi rumah terduga teroris Hari Sudarwanto di Perum Green Village Singhasari, Candirenggo, Singosari, Kabupaten Malang.(guest)

MALANG-Tim Densus 88 Antiteror, Kamis (17/5) sore kembali mendatangi rumah terduga teroris yang ditembak mati di Sidoarjo, Hari Sudarwanto, 46 tahun. Dibantu Unit Inafis Polres Malang dan Polsek Singosari, langsung melakukan penggeledahan ke rumah di Perum Green Village Singhasari, Desa Candirenggo, Singosari, Kabupaten Malang.

Kontan saja, kedatangan sejumlah petugas beberapa diantaranya membawa senjata laras panjang itu segera menarik perhatian warga. Sejumlah awak media juga menggabadikan petugas yang datang sekitar pukul 15.00 wib itu.

“Tolong menjauh, jangan mendekat. Ibu-ibu dan bapak-bapak, saya minta untuk masuk ke rumah saja,” ungkap seorang perwira polisi dengan tegas.

Dengan penutup wajah, tiga petugas dari Densus 88 Antiteror, langsung mendobrak pintu rumah pria yang akrab dipanggil Lupus itu. Petugas masuk dan menggeledah seisi ruangan. Sebagian petugas lainnya, berjaga di depan. Petugas memasang garis polisi supaya masyarakat tidak mendekat.

Selain menggeledah rumah Lupus, petugas juga menggeledah lima rumah lain. Yaitu rumah kosong samping rumah Lupus, serta beberapa rumah yang pernah disinggahi oleh Lupus serta Wawan (tersangka lain yang juga ditembak petugas). Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti petunjuk lain, keterlibatan mereka dalam jaringan terorisme.

Bahkan, hingga pukul 19.00, proses penggeledahan belum berakhir. “Masih menunggu Tim Inafis dari Polres Malang. Kemungkinan nanti dilanjut setelah Salat Isyak,” ujar salah satu petugas.

Rumah Hari Sudarwanto alias Lupus ini, berada paling ujung depan, di Perum Green Village Singhasari. Kondisi rumahnya sangat sederhana, namun bertingkat dua. Sejak dikabrkan Lupus ditembak tim Densus, rumah itu menjadi kosong. Istri dan keempat anaknya tidak diketahui.

Dari luar, rumahnya ada lampu penerangan teras belakang dan depan masih menyala. Di depan teras ada mobil VW nopol N 726 BB, yang terparkir. Mobil berwarna orange tersebut, milik Lupus.

Menurut Luluk Indahyani, tetangga persis samping rumah, rumah Lupus

Berita Terkait

Baca Juga