Persija Protes Wasit Gol 'Tangan' Diego Assis

  • 2018-05-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1330
Persija Protes Wasit Gol 'Tangan' Diego Assis Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memprotes kepemimpinan wasit di laga melawan Persela, MInggu (20/5)

LAMOGAN- Dikalahkan Persela Lamongan 2-0, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memprotes kepemimpinan wasit di laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Malongan, Minggu (20/5).

Teco menuding gol yang dicetak gelandang serang asal Brasil, Diego Assis mengenai tangan sebelum masuk ke gawang Daryono. Ia menilai kejadian tersebut sangat mencoreng nama baik sepak bola Indonesia.

"Dia (Diego Assis) cetak gol sama tangan, asisten wasit sudah angkat bendera, tapi sekali lagi kita sedih lihat sepak bola seperti ini," ungkap Teco usai pertandingan.

Gol yang diciptakan Diego Assis menit 80 itu memang berbau kontroversial. Menerima umpan ke mulut gawang, Assis menendang bola dengan salto. Bola membentur gawang Persija. Bola muntah itulah yang berusaha digapai Daryono dengan tangan. Saat bersamaan, Assis bangkit dan berusaha meraih bola.
Tangan dan kelanya nyaris bersamaan menyentuh bola. Daryono yang juga berusaha menangkap bola itu akhrinya gagal menggapai dan kulit bundar itu meluncur ke gawang Persija.

Gol itulah yang kemudian menjadikan pertahanan Persija goyah. Alih-alih mencari gol penyeimpang, justru di menit injurytime babak kedua Tim Macan Kemayoran kebobolan gol lagi dari tendangan menyisir tanah Shoei Matsunaga

Meski begitu, Teco tetap mengapresiasi jalannya pertandingan yang berlangsung cukup ketat. Pelatih asal Brasil ini juga mengapresiasi anak asuhannya yang telah bekerja keras.

"Semua pemain dari Persija sudah kerja keras di dalam pertandingan, di babak pertama dua tim main menyerang, persela juga main menyerang," imbuh Teco.

"Kita juga punya beberapa peluang di babak pertama, di babak kedua juga sama, ada penalti, persela bisa cetak gol. Persija juga punya peluang bagus berdiri di depan gawang tapi tidak bisa," pungkasnya.

Berita Terkait

Baca Juga