Pengedar Ganja Tasikmadu Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pengedar Ganja Tasikmadu Ditangkap

  • 22-05-2018 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9937
Pengedar Ganja Tasikmadu Ditangkap Yugo Saputra setelah ditangkap polisi dari hasil pengembangan karena pengguna ganja di kawasan Kota Malang.

MALANG – Seorang pegedar ganja ditangkap Unit Reskrim Polsek Lowokwaru, Kota Malang. Dia adalah Yugo Saputra, 20, pengangguran asal Dusun Losawi, Tunjungtirto Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (22/5).


Menurut Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono, Yugo ditangkap dari hasil pengembangan kasus tersangka yang sudah tertangkap sebelumnya.


“Dari pengembangan pelaku kepemilikan ganja sebelumnya, kita melakukan pengembangan dan mendapatkan info jika pengedar ganja ada  di kawasan Tasikmadu,” terang Pujiono.


Sebelumnya, polisi memang telah menangkap salah seorang budak, M Rizal, 20, warga Jalan KH Yusuf Tasikmadu. Tepatnya, pada Senin (21/5). Saat tersangka ini diinterogasi, mendapatkan pasongan gaja dari Yugo. Berangkat dari informasi itu, polisi pun memburu Yugo.

Saat Yugo ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB, petugas juga mendapati barang bukti ganja. Ada lima bungkus plastik berisi ganja siap edar di dalam lemari kamar rumahnya. Selain itu, polisi menyita uang sejumlah Rp 3,286 juta yang diduga kuat merupakan hasil penjualan ganja, termasuk 12 klip ganja yang diserahkan kepada M Rizal di Jalan Atletik.


Juga barang bukti HP merek Asus Zenfone Selfie warna hitam diamankan karena diduga sebagai alat komunikasi untuk bertransaksi narkoba.

Dalam pemeriksaan sementara, Yugo menyebut dia mendapatkan suplai ganja dari DPO yang kini menjadi buruan polisi.


“Pelaku dikenakan pasal 111 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Terkait penyuplai barang untuk tersangka, kami melakukan pendalaman dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(fin/jon)

 


BERITA TERKAIT