Akan Dilelang Tunggangan James Bond di Film GodenEyes..Harganya Selangit

  • 2018-05-24
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1408
Akan Dilelang Tunggangan James Bond di Film GodenEyes..Harganya Selangit Mobil Aston Martin DB5 tungganan James Bond dalam film GoldenEyes segera dilelang.(dokafp).

JAKARTA-Ada yang mau? Mobil tunggangan James Bond dalam film GoldenEye Only tahun 1995 akan dilelang. 

Mobil Aston Martin DB5  itu kabarnya tidak murah. Kabarnya diperkirakan harganya mencapai 1,6 juta pound sterling (sekitar Rp30 miliar) atau setara 135 Toyota Avanza tipe 1.5 G transmisi manual.

Harganya yang 'selangit' itu karena modelnya langka dan sarat dengan nilai sejarah. Bonhams mobil biasa dijual antara Rp22 miliar sampai Rp30 miliar. Sehingga  sangat pantas untuk DB5 ditawarkan setinggi itu.

Di dunia, Aston Martin DB5 diproduksi sebanyak 1.059 unit di Inggris sejak tahun 1963 sampai 1965. Itu bukan mobil biasa, karena menyimpan mesin kapasitas 4.000cc menyemburkan 284 tenaga kuda yang memungkinkan untuk melesat cepat hingga kecepatan maksimal 238 km per jam.

DB5 dapat dibilang salah satu mobil paling 'cantik' yang pernah diproduksi Aston Martin. Eksterior berdesain klasik masih dalam kondisi sempurna, sementara interiorya didominasi kulit hitam guna mengejar kata maskulin. 

Di dalam film James Bond 1995, sang bintang Pierce Brosnan aktor yang memerankan James Bond, terlihat balapan menggunakan mobil ini. Ia berpacu dengan Xenia Onatopp yang juga mengendarai Ferrari F355 di sekitar jalan pegunungan Monako.

"DB5 yang paling dikenal dan menggugah di penjuru dunia, dan hubungkan dengan Bond membuat ini semakin istimewa," kata juru bicara Bonhams, Poppy McKenzie Smith dilansir telegraph.co.uk.

Setelah kegiatan syuting dalam film itu, mobil digunakan oleh Eon Productions untuk kegiatan promosi. Kemudian dibeli oleh pemilik saat ini dari acara lelang pada tahun 2001. Di situ DB5 berhasil memecahkan rekor lelang mobil klasik dunia.

Mobil ini akan dipamerkan di Aston Martin Bonhams di Englefield House, Berkshire pada tanggal 1 sampai 2 Juni menatang, sebelum akhirnya dilelang di acara Goodwood Festival of Speed pada 13 Juli 2018.


sumber cnn-indonesia
 

Berita Terkait

Baca Juga