Ini Hasil UN SMP, Kota Malang Raih Peringkat 1 Jawa Timur

Ini Hasil UN SMP, Kota Malang Raih Peringkat 1 Jawa Timur ilustrasi pelajar smp saat melaksanakan ujian sekolah.(ist)

MALANG–Kota Malang menjadi peringkat 1 di Jawa Timur atas raihan nilai UN tingkat SMP. Hasil ini sesuai rapat pengumuman UN SMP di SMPN 20 Malang, Kamis (24/5) semalam.

“Hasil UN Kota Malang peringkat 1 di Jawa Timur,” tegas sumber Malang Post, semalam.

Dalam rapat itu diketahui,  Kota Malang memperoleh peringkat I pada perolehan nilai UN SMP 2018 tingkat Jawa Timur. Sedangkan untuk perolehan nilai tertinggi diraih siswa dari SMP Unggulan Al-Ya’lu, disusul SMPN 3. 

Masuk dalam lima besar siswa peraih nilai tertinggi di Kota Malang berturut-turut, Hanif Fatkhurrohman Abadi (nilai 386.00) dari SMP Unggulan Al-Ya’lu, Larissa Sabitah Putri (382.00) dari SMPN 3, Syauqie Alifian Wandhara (380.50) dari SMPN 1, Elbert Ziv Hitipeuw (380.00) dari SMPN 4 Malang dan Mutiara Sani Inayah (380.00) dari SMP Unggulan Al-Ya’lu.

Sedangkan dari 20 besar peraih nilai tertinggi di Kota Malang, peserta didik dari SMPN 3 Malang yang paling mendominasi. Delapan siswa namanya tercantum dalam daftar tersebut.

Urutan di lima besar nilai rata-rata tertinggi di SMP Negeri, juga diraih SMPN 3 Malang (84.85), SMPN 1 Malang (81.90), SMPN 5 Malang (80.17), SMPN 8 Malang (76.87) dan SMPN 21 Malang (74.43).

Melihat prestasi anak didiknya yang moncer, Kepala SMPN 3 Malang, Dra. Tutut Sri Wahyuni, M.Pd, menyambutnya dengan suka cita. Menurutnya bisa menjadi yang terbaik memang menjadi harapan besar bagi sekolah, namun hasil ini tidak sesuai target.

“Kalau tahun lalu kami bisa meraih nilai tertinggi, baik secara individu maupun berdasarkan nilai rata-rata. Namun tahun ini untuk nilai individu kami masih berada di nomor dua setelah SMP Unggulan Al-Ya’lu,” terang Tutut.(mg7/ary)
 

Berita Terkait

Baca Juga