Dua Gol Persija Akhiri Puasa Kemenangan

  • 2018-05-26
  • Editor :junaedi
  • dibaca :827
Dua Gol Persija Akhiri Puasa Kemenangan Selebasi Momber Persija, Marco Simic usai mencetak gol. (© Persija Jakarta Official Twitter)

JAKARTA-Persija Jakarta sukses memutus rekor minus dipekan 10 Liga 1 saat menjamu tamunya Persipura Jayapura. Laga yang berngsung di Stadion Pakansari, tim Macan Kemayoran melumat tamunya 2-0, Jum'at (25/5) malam.

Atas hasil ini Persija kini menempati urutan  delapan klasemen sementara dengan nilai 13. Namun masih melakoni delapan kali pertandingan. Sedangkan Persipura, mesti gagal mewujudkan kemenangan di laga waya, masih kokoh di puncak dengan raihan 17 angka. 

Dua gol anak asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu diciptakan Marko Simic menit ke-8 dan Novri Setiawan di menit ke-77. 

Di laga ini Persija segera menggebrak. Bermain spartan, akhirnya tidak butuh waktu lama untuk bisa mencetak gol. Riko Simanjuntak mengoptimalkan kecepatannya dan langsung berhadapan dengan kiper Dede Sulaiman.

Namun, tapi bola kemudian disambar Simic. Pada menit ke-8, Persija unggul 1-0. Simic sebelumnya juga melakukan akselerasi yang tak kalah cepatnya dengan Riko.

Tertinggal gol, Persipura segera merespon. Pada menit ke-25, umpan manis dilepas oleh Tinus Pae dan mampu disambut sundulan Marcel Sacramento. Sayangnya, aksi Marcel masih bisa dihadang pemain belakang Persija.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Persija kembali mendappatkan peluang. Simic nyaris menambah pundi-pundi golnya. Tendangannya di muka gawang,  diblok kaki Dede.

Di babak kedua, Persija melanjutkan tempo tinggi dalam permainannya. Persipura pun meladeni. Sehingga kedua tim bermain terbuka dan saling serang.

Simic kembali mendapatkan peluang pada menit ke-52. Pemain asal Kroasia menang duel melawan Tinus Pae, tapi eksekusinya terlalu lemah. Sementara, beberapa kali aksi Addison Alves masih tidak tepat dengan sasaran.

Tim tamu yang tidak tinggal diam terus digempur oleh Persija. Prisca Womsiwor dimasukkan untuk menambah daya gempur. Begitu juga dengan Boas Atururi dan Ronaldo Wanma. Persipura pun bermain lebih agresif.

Namun justru Persija yang mengambil keuntungan. Lewat serangan balik yang cepat, tim tuan

Berita Terkait

Baca Juga