Wiken, Destinasi Wisata Alam Recommended Lho...

Wiken, Destinasi Wisata Alam Recommended Lho... Rumah Pohon dan hamparan hutan Pinus andalan Wiken.(gilang)

KABUPATEN Malang tak pernah kehabisan tempat wisata yang akan memanjakan pecinta traveling. Obyek wisaya unit kini muncul di  Desa Patok Picis Kecamatan Wajak. dipastikan kalau sudah akhir pekan, tempat ini pasti ramai dikunjungi wisatawan.

Nama tempat wisata ini Wiken. Yang merupakan kepanjangan dari Wisata Kampung Enem. Nama yang unik itu menjadikan tempat ini banyak diminati sebagai tempat alternatif liburan di akhir pekan.

Untuk menuju obyek wisata yang sedang ngehits ini, pengunjung harus menyiapkan tenaga yang ekstra. Karena jaraknya lumayan jauh dari pusat Kota Malang. 

Setidaknya harus menempuh jarak lebih dari 25 kilometer dan perjalanan ditempuh paling cepat 45 menit. Untuk menuju obyek wisata tersebut disarankan menggunakan roda dua.

Karena kondisi jalan tidak lebar dan masih ada jalan yang kondisinya bebatuan alias makadam. 

Menggunakan motor pun, pengunjung dipastikan harus diparkir yang lumayan jauh dari tempat wisatanya.  Pengunjung harus berjalan kaki untuk menuju obyek wisatanya. 

Tapi percaya saja, lelah berjalan kaki, akan terbayar tuntas, ketika sampai ke obyek wisata yang diresmikan tahun 2017 ini.

Pengunjung disuguhi pemandangan alamnya yang sangat indah. Tiket masuknya sangat murah yakni Rp 5 ribu per orang dan termasuk ongkos parkir motor. 

Obek wisata ini dikembangkan odesa, karang taruna dan Perhutani. Salah seorang tokoh masyarakat sekitar, Saiful mengatakan ada sejarah tempat ini dinamakan Wiken.

“Dulunya ada enam kepala keluarga yang tinggal di tempat ini. Kemudian, setelah mulai banyak didatangi pengunjung, mereka pindah ke desa lain. Sehingga dinamakan Wisata Kampung Enem,” kenang Saiful. 

Kini katanya, seiring bertambahnya waktu, tempat ini ramai dikunjungi pengunjung.

Baru akhir 2017, pihak desa bersama karang taruna dan Perhutani sepakat membuka daerah ini sebagai tempat wisata. 

“Sejak kami buka, animo pengunjung sangat tinggi. Setiap hari tempat ini dipadati pengunjung terutama pada akhir pekan,” terangnya. 

Dia menambahkan, kunjungan bisa mencapai ratusan orang saat akhir pekan.(big/lim)


Bisa Dikembangkan seperti The

Berita Terkait

Baca Juga